BSMI

Latsar 2014 Pekan III: Tingkatkan Semangat Beramal Sosial

 

(Jakarta) – BSMI. OR.ID Relawan BSMI yang mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) 2014 mendapatkan materi tentang Etika Relawan dan Ruh Beramal yang disamapaikan oleh ketua Umum BSMI Muhamad Djazuli Ambari, SKM, M. Si di Ruang Serbaguna Markas Besar BSMI,Jl. Condet Raya No.8 Jakarta, Sabtu (15/5). Dengan diberikam materi tersebut diharapakan para calon relawan meningkatkan semangat kerelawanan dan senantiasa beramal sosial membantu sesama.

Sekitar 30 orang peserta Diklatsar BSMI mengikuti pelatihan yang telah memasuki pekan ke-3 di bulan Mei 2014. Kegitan Diklatsar BSMI merupakan program kaderisasi untuk memberdayakan masyarakat menjadi relawan yang tangguh dan dibutuhkan oleh masyarakat. Diklatsar akan berlangsung selama enam bulan yag diselenggarakan setiap akhir pekan, yakni Sabtu. Dengan mengikuti seluruh rangkaian pelatihan dan materi Diklatsar diharapkan mampu menjawab tantangan masa depan untuk menjadi manusia yang mampu menolong sesama tanpa pamrih.

Menurut M. Djazuli saat memaparkan gagasannya kepada peserta Diklatsar, relawan harus menjadi tedepan dalam membantu permasalahan kemanusiaan, seperti bencana alam dan konflik horisontal. Oleh karena itu diperlukan semangat dalam diri para peserta untuk terjun ke masyarakat dalam  beramal sosial. Jika semangat ini sudah ada di dalam diri peserta, maka akan mudah untuk terjun ke medan atau lokasi yang terkena dampak bencana. Selain semangat, relawan juga mesti dibekali etika yang baik karena membawa lembaga ketika di dalam negeri atau negara saat aktivitas di luar negeri. [] (dian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *