BSMI

Laporan Tim Aju BSMI Misi Palestina 2013

TIBA DI MESIR. 2 orang tim advance BSMI tiba di Bandara internasional Kairo dalam misi Palestina 2013. (Foto: Dul)

BSMI.OR.ID – (Kairo) Tim Aju/advance BSMI misi Palestina 2013 yang berjumlah dua orang yaitu Syekh Abdul Qodir Sudarmo dan Muhammad Nurhuda Soekarto tiba di Kairo, Selasa (26/2) pukul 03.00 waktu setempat. Dengan penerbangan transit Jakarta – Abu Dhabi, Abu Dhabi – Kairo tim melakukan perjalanan udara selama kurang lebih 12 jam.

” Dengan pesawat Etihad, kurang lebih 12 jam, Jakarta-Abu Dhabi-Kairo tim advance Relawan untuk misi Palestina 2013 tiba di Mesir untuk kemudian melnjutkan ke Palestina dengan jalur darat” ungkap Muhamad Rudi, Sekretaris Jenderal BSMI.

Tim tersebut tidak hanya tangan kosong membawa bantuan kemanusiaan atau bantuan donasi dana semata namun membawa 6 koper besar dengan total berat 100 Kg. Bantuan tersebut berupa alat kesehatan orthopedi, cairan infus dan cairan lainnya. Disamping itu juga BSMI membawa bantuan obat-obatan amanah dari Kementerian Kesehatan RI Pusat Penanggulangan Krisis.

Perlu diketahui bahwa tujuan BSMI dalam misi 2013 ini adalah memberikan pelatihan teknologi mutakhir perawatan luka dengan sel punca, penjemputan mahasiswa asal Palestina studi di Indonesia dan memberikan bantuan layanan kesehatan khusus dokter spesialis yaitu mata dan kandungan/kebidanan. 2 orang pendahulu sebagai tim yang bakal mempersiapkan tim besar berikutnya selama di Mesir hingga Palestina di gaza. ” Terobosan bantuan BSMI kali ini ke Palestina yaitu pelatihan teknologi mutakhir perawatan luka dan bantuan layanan dokter-dokter spesialis mata dan kebidanan, 2 orang ini pendahulunya” papar Sekjen BSMI tersebut.

Atas bantuan KBRI di Kairo dengan mengutus salah satu staff lokalnya ke Bandara, bantuan BSMI yang sebagian zat kimia dan mengandung besi-besi menjadi mudah tanpa terhambat di Bandara internasional Kairo. Keberangkatan BSMI sebelumnya juga mendapat restu dari Kedubes Mesir di Jakarta dan diterbitkannya rekomendasi khusus. ” alhamdulillah, mereka melaporkan adanya bantuan KBRI di Bandara sehingga proses mudah dan cepat” pungkas Rudi.

Disambut dan dijemput Relawan BSMI di Bandara, tim kemudian menginap sementara di Kairo, rencananya kunjungan kepada KBRI dan mitra-mitra BSMI dilaksanakan pada esok waktu setempat. (Dul)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *