BSMI

Koordinasi KIA BSMI - Dinkes Jabar

(Bandung – BSMI.OR.ID) Senyum manis terus mengembang dari mimik Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Jawa Barat dr. Alma Lucyati. Pada Jumat 29/2 Kadinkes Jabar diruang kerjanya beliau menerima kunjungan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) yang diwakili oleh Koordinator Regional Program Kesehatan Ibu dan Anak zona Priangan Timur didampingi Ketua BSMI Ciamis Bapak Rudiwan.

Ibu Kadinkes mengapresiasi kegiatan BSMI yang mengupayakan akses kesehatan kepada desa-desa yang jauh dari pusat kota. Disamping itu beliau berpesan agar kegiatan BSMI tetap terus dikoordinasikan baik perencanaan maupun pelaporan hingga Dinkes baik kota maupun kabupaten mendapat masukan-masukan yang berharga serta aksi di lapangan juga melibatkan petugas Puskesmas atau Posyandu. ” kesehatan merupakan universal coverage maka tidak ada satu pun yang tidak bisa mendapat akses, dan BSMI membantu kami mewujudkan hal itu ” ungkap dr. Lucy yang akrap bila disapa.

BSMI melaporkan kegiatan Mobil Sehat Keliling hasil kerjasama dengan Indosat mulai dari aksi pengobatan massal, pemeriksaan ibu Hamil, USG, penyuluhan hingga pemberian makanan gratis kepada warga. (Dul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *