BSMI

Jelang Munas BSMI: Gelar Khitanan Gratis di Sleman

 

(Yogyakarta) Dalam memperingati Milad Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) ke-9, BSMI DI Yogyakarta mengadakan khitanan massal gratis, Ahad (19/6). Bertempat di TPA Ar Rahmah Jl Magelang, Sleman, sebanyak 19 anak berhasil di khitan oleh tim dokter BSMI.

Ketua Pelayanan Medis BSMI Sleman, dr. Miranti Dewi, mengatakan bahwa penyelenggaraan khitanan yang bekerja sama dengan TPA Ar Rahmah merupakan salah satu bentuk pengabdian sosial BSMI kepada masyarakat. penyelenggaraan khitanan kali ini turut merupakan rangkaian jelang acara Munas dan Mukernas BSMI yang akan digelar 22-24 Jali 2011 di Hotel Saphir Yogyakarta.

Relawan yang terjun dalam kegiatan khitanan ini ada 60 orang, setiap anak yang dikhittan akan dikerjakan oleh 3 relawan yang terdiri dari 1 operator, 2 assisten. Sistem ini dilaksanakan sebagai upaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Pada kegiatan kali ini BSMI juga mengundang 5 residen bedah anak untuk hadir sebagai supervise dan mengontrol kinerja masing-masing relawan yang bertugas. Ini juga bentuk komitmen BSMI untuk menjadi organisasi yang professional dalam bekerja. Setelah khitanan ini BSMI juga menyediakan fasilitas control rutin bagi peserta khitan.. (Purwadi Sujalmo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *