BSMI

Jelang Munas BSMI: 38 Pasien Katarak di Operasi di Sleman

 

(YOGYAKARTA) Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) bekerjasama dengan Rumah Sakit Akademik (RSA) UGM, Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami), mengadakan kegiatan sosial berupa operasi katarak gratis, Sabtu (2/7). Bertempat di RSA UGM, Jalan Kabupaten, Kronggahan, Sleman, sebanyak 38 pasien katarak berhasil dioperasi.

“Kegiatan sosial dalam rangka penyelenggaraan Munas dan Mukernas BSMI yang dilaksanakan 22-24 Juli 2011 merupakan kegiatan yang diharapkan dapat mengurangi beban hidup waraga tidak mampu,” tutur Ketua BSMI DIY dr. Bambang Soesyanto, SpA.

Hal serupa diungkapkan oleh Direktur RSA UGM, Prof. dr. Arif Faisal, Sp.Rad(K)., Ph.D., yang mengatakan bahwa penyelenggaraan operasi katarak gratis merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial RSA UGM untuk warga yang berdomisili di sekitar RSA UGM. Kegiatan semacam ini memberikan manfaat langsung kepada masyarakat terutama untuk meringankan beban biaya pengobatan bagi penderita katarak. “Manfaat besar bagi bagi penderita katarak,” katanya. (bsmi DIY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *