BSMI

Bantuan Survive Penumpang Kapal Tenggelam di Rumah Sakit

BSMI.OR.ID (Serang) Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Serang melakukan upaya pertolongan dan bantuan kepada korban kecelakaan KM Bahuga Jaya yang tenggelam di Selat Sunda pada 26/9 pagi hari. Penumpang yang menjadi korban sebagian dilarikan ke RS Krakatau Medika Cilegon.

” Kami membantu korban selamat yang ditempatkan sementara di masjid RS dan sebagian yg perlu diobati ditempatkan diruang IGD dan rawat inap” ujar Hengki Relawan BSMI Serang. Beliau menginformasikan bahwa 76 korban dibawa ke RS tersebut (sebagian ke Lampung) dan baru satu orang dinyatakan meninggal akibat keterlambatan untuk pertolongan medis sejak dibawa dari Laut dari 200 penumpang.

Korban yang selamat terdapat ibu hamil dan anak-anak termasuk balita. BSMI Serang melaporkan bahwa siang harinya penupang yang selamat kembali diantar ke Merak dengan Bus ASDP untuk dipulangkan. Pasien yang membutuhkan perawatan masih diinapkan di RS. ” Bus ASDP menjemput korban yang selamat dan dipulangkan ke Merak” ujar Hengki. (Dul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *