BSMI

Mendelegasikan Int. Konferensi Pekerjaan Sosial untuk ASEAN

Prof Mayumi Sasaoka (Jepang),Prof. Aleli Bawagan (Piliphina), Prof. Ismail Baba,PhD (Malaysia), Johana Deborah,PhD (dosen UI) dan Syekh AQ (delegasi BSMI) berfoto pasca sesi sharing pengalaman Disaster Management

Jakarta – International Conference on Social Welfare (ICSW) Issues in the Asean Region 2011 atau Konferensi internasional bidang kesejahteraan sosial merupakan gelaran kegiatan internasional yang berkonsentrasi kepada pembangunan kesejahteraan dan pembangunan sosial bagi negara-negara ASEAN. Kementerian Sosial pada kesempatan tersebut sebagai sponsor dan beberapa agenda dilaksanakan dengan peserta dari organisasi Pemerintah se ASEAN, Akademisi Pekerja Sosial Se ASEAN dan utusan praktisi Pekerja Sosial se ASEAN juga negara-negara ASEAN+3 seperti Jepang, Cina, AS dan beberapa negara sahaba seperti Australia dengan total peserta 200 delegasi. Dari tanggal 27-28 Oktober 2011, Acara ini juga sejalan dengan Asean Socio-Culture Community (ASCC) Blueprint, dan menindaklanjuti hasil-hasil kesepakatan KTT Asean ke-18 untuk mendukung program pembangunan kesejahteraan dengan output rekomendasii.

Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) mendapat penghargaan sebagai salahsatu peserta dari NGO (Non Goverment Organization atau Human Service Organization) atas kiprahnya dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat dan pemberdayaan/pelayanan untuk utusan Indonesia sebagai delegasi resmi konferensi tersebut. ICSW menghadirkan beberapa narasumber untuk berbagi pengalaman terkait isu-isu kesejahteraan seperti Kebijakan Sosial, Liberalisasi dan pemberdayaan komunitas denga perspektif HAM, profesi Pekerja Sosial, Gerontologi, Manajemen Tanggap Bencana, Kemiskinan, Buruh migran, Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosia, Kesejahteraan Anak dan CSR. (Dul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *