BSMI

Deklarasi Provinsi Cabang di Sumatera Utara

 

(Medan) BSMI.OR.ID – Senin Pagi yang cerah 26 Desember 2011 bertempat di Raz Plaza. masih teringat dalam pikiran kita 7 tahun silam, Tsunami Aceh terjadi. BSMI Medan merupakan salah satu cabang yang turun langsung ke daerah bencana tersebut. BSMI Medan juga turun langsung dalam bencana – bencana di berbagai daerah tidak hanya dalam wilayah Sumatera utara juga di luar wilayah Sumatera utara. Dari NAD (Gempa Aceh Singkil) hingga Pariaman (Gempa Sumbar) BSMI medan turun langsung di daerah bencana.Mengingat begitu besarnya amanah untuk kemanusian di Sumatera Utara, BSMI Medan dirasakan tidaklah cukup untuk luasnya wilayah sumut. Maka dirasakan perlunya membentuk dewan pengurus BSMI Provinsi Sumatera utara dan Kabupaten Deli Serdang serta melantik pengurus BSMI Medan yang baru.

Acara dihadiri oleh berbagai tamu undangan Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan (Ir. R. Sabrina), Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama (selaku Pembina BSMI SUMUT, Drs. H. Busro, SH, MM), perwakilan pimpinan MUI SUMUT (DR. H Maratua Simanjuntak), Anggota DPRD Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, Kepala Unit Transfusi Darah RSUP. H. Adam Malik (DR. Dr. Rosita Juwita Sembiring, Sp. PK), Pembantu Dekan Tiga FKG USU (drg. Zulkarnaen, M.Kes), Kabag Pengembangan RSJ Daerah Sumut selaku Pembina SUMUT (Sri Purnamawati, Ssi, Apt, M.si), Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Ka. Biro Pemberdayaan Perempuan, Anak dan KB Sekda Prov Sumut (drg. Iis Faizah Hanum, M.Kes) Sekretaris PDGI Kabupaten Deli Serdang (drg. Siti Chasimah). serta para undangan.

Acara pelatikan BSMI Sumatera Utara dikukuhkan oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumut ibu. Dr. Kustinah M.Kes kepada ketua Terpilih dr. Nuryunita Nainggolan, Sp.P, dan BSMI Medan (drg. Armia Syahputra) serta BSMI Kab. Deli Serdang (drg. Tina Ariani) oleh perwakilan MUI SUMUT DR. H.  Maratua Simanjuntak. Prosesi pengukuhan BSMI Prov. Sumut, Medan dan Kab. Deli Serdang didampingi oleh Ketua MPA BSMI, ketua BSMI, Sekjen BSMI, serta para Dewan Penasehat BSMI Sumatera Utara, BSMI kota Medan, dan BSMI kabupaten Deli Serdang.

Dalam kata Sambutan MUI Sumut menorehkan kesan yang mendalam kepada seluruh peserta khususnya Seluruh pengurus dan Relawan, bapk.  DR. H.  Maratua Simanjuntak.mengatakan, “Bulan Sabit adalah awal dari Bulan Purnama, yang Memiliki arti bahwasanya kita sebagai umat khususnya pengurus terus berjuang dan bekerja agar mencapai lingkaran penuh seperti bulan purnama untuk dapat memberikan cahayanya dalam gelapnya malam (Kemausiaan dan perdamaian)”, pelaksana tugas(Plt) Gubernur Sumatera Utara, Bpk H. Gatot Pudjo Nugroho, ST, yang tidak sempat menghadiri juga memberikan apresiasi dan dukungan agar BSMI Sumatera Utara, Medan, Deli Serdang dan BSMI –BSMI lain pada umumnya untuk dapat terus berjuang di kancah Daerah, Nasional dan Internasional untuk Kemanusian dan Perdamaian. Hal itu disampaikannya dalam pidatonya yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan (Ir. R. Sabrina, M.Si)

Setelah sesi Pelantikan BSMI juga mengadakan acara Seminar awam P3M (pertolongan pertama pada Musibah) Oleh bpk. Basuki, Sp.OT danSeminar Kedua oleh ibu dr. Prita, Sp.OG dengan materi Kegawatdaruratan pada kehamilan, seminar ketiga Bencana Kebakaran dan Kebanjiran oleh bpk Dzajuli Ambari.

Selain seminar, BSMI juga megadakan Donor darahnya juga bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah RSUP. H. Adam Malik Medan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *