BSMI

BSMI-YDSF Gelar Tabligh Akbar Palestina

SUASANA TABLIGH AKBAR

(Surabaya – BSMI.OR.ID) Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) mengadakan tabligh akbar yang bertema “Dari Gaza, Dokter Palestina Sekolah di Indonesia” di Mesjid Al-Falah Surabaya, Jumat (8/4). Tabligh akbar itu dihadiri oleh hampir ratusan jamaah masjid usai melaksanakan sholat jumat. Masjid Al-Falah yang mempunyai kapasitas hampir 1000 jamaah ini sangat antusias mendengarkan penjelasan dua dokter asal Palestina yakni Dr. Moin Al Shurafa dan Dr. Amin An Najhwa. Mereka berasal dari Gaza Palestina yang sedang menempuh pendidikan spesialis di Indonesia melalui program beasiswa dari BSMI. Acara ini terselenggara atas kerjasama BSMI dengan Yasasan Dana Sosial Al Falah dan Mesjid Al-Falah.

Saat acara tabligh akbar berlangsung, Dr. Moin dan Dr. Amin menceritakan perkembangan dan kondisi Palestina terkini terutama dari sisi kesehatan dan kebutuhan yang mendesak untuk SDM ahli medis. Hal ini disebabkan akan karena di Gaza yang saat ini masih diblokir oleh Israel sehingga tidak mempunyai akses kesehatan yang cukup untuk menolong warga Gaza. Dalam pengalaman pribadinya, mereka sangat bersyukur telah diberikan kesempatan untuk memperdalam ilmu kedokteran dengan menempuh studi spesialis kedokteran di bidang ahli anastesi dan ahli saraf.

Sementara itu, ketua umum BSMI  Muhamad Djazuli Ambari, SKM, M.Si turut menjelaskan program-program dan kegiatan BSMI kepada para jamaah termasuk program beasiswa Palestina. Diharapkan dengan adanya penjelasan tersebut, masyarakat Surabaya dapat berpartisipasi dalam program-program kemanusiaan baik nasional maupun internasional. (dian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *