BSMI

BSMI Sumut Salurkan Bantuan Bagi Korban Kabut Asap Dan Banjir

 

(Medan – BSMI.OR.ID) Lembaga Kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Provinsi Sumatera Utara (Prov. Sumut) salurkan bantuan kemanusiaan melalui Program BSMI Peduli Bencana. Program dilakulan dengan menggelar aksi pelayanan kesehatan dan pembagian masker gratis bagi warga di Kota Medan pada Senin, (26/10).

Warga Kota Medan dalam beberapa hari terakhir di terjang Banjir serta diselimuti Kabut Asap. Warga hadapi berbagai permasalahan antara lain masalah kesehatan. “Kondisi kabut asap dan banjir yang saat ini di alami warga kota Medan dapat meningkatkan resiko terserang berbagai macam penyakit sehingga warga diharapkan untuk dapat menjaga daya tahan tubuhnya dengan pola hidup sehat serta membatasi aktivitas-aktivitas di luar rumah,” ungkap Ketua BSMI Prov. Sumut, dr. Nuryunita Nainggolan, Sp.P (K).

BSMI Prov.Sumut melalui program BSMI Peduli Darurat Kabut Asap menyelenggarakan aksi pembagian masker gratis bagi warga Kota Medan di Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan, pada Sabtu (24/10). Tercatat 3000 pcs masker habis dibagikan relawan pada kegiatan tersebut. Selain aksi pembagian masker, BSMI juga membuka posko penggalangan bantuan bagi masyarakat korban kabut asap di berbagai daerah di Indonesia. “Nantinya dana yang terkumpul akan disalurkan ke berbagai daerah yang mengalami dampak terparah kabut asap melalui BSMI Cabang dan Provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar dr.Nuryunita.

Selain penanggulangan kabut asap, BSMI juga gelar aksi kemanusiaan dengan memberikan layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis serta pembagian masker gratis bagi warga korban banjir di Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, pada Minggu (25/10). “Masyarakat sangat antusias memeriksakan kesehatan diri dan keluarganya di Posko Layanan Kesehatan Gratis BSMI Prov. Sumut,” tambah Humas BSMI Prov. Sumut, Teddy Kurniawan.

Bulan Sabit Merah Indonesia merupakan lembaga kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kesehatan dan sosial untuk membantu permasalahan kemanusiaan baik di dalam negeri maupun mancanegara. Setiap program dan kegiatannya, para relawan yang tersebar di 130 kota/kabupaten di Indonesia tidak membedakan suku, agama, ras, dan atau golongan. []

 

Editor: Adi Moch. Priyanto

2 thoughts on “BSMI Sumut Salurkan Bantuan Bagi Korban Kabut Asap Dan Banjir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *