BSMI

BSMI Sumatera Utara Berikan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Korban Banjir

 

(Medan – BSMI.OR.ID) Lembaga Kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mendirikan Posko Layanan Kesehatan Gratis bagi warga korban banjir di kelurahan Petisah Hulu Pulo Baru, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan. Selasa (20/10). Pendirian posko bertujuan untuk membantu masyarakat, khsususnya korban banjir dengan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis.

Banjir yang menggenangi beberapa Kecamatan di Kota Medan mengakibatkan warga mengalami berbagi macam penyakit seperti gatal-gatal dan diare. “Posko didirikan untuk membantu masyarakat dengan pelayanan kesehatan yang mengeluhkan kondisinya pasca banjir,” ungkap Humas BSMI Prov. Sumut, Teddy Kurniawan.

Jenis pelayanan yang diberikan meliputi pemeriksaan dan pengobatan umum dan gigi, dengan menyediakan dokter, perawat dan apoteker. Selain pemeriksaan kesehatan, masyarakat juga dapat berkonsulytasi secara langsung kepada dokter mengenai kondisi kesehatannya. “Masyarakat sangat antusias memeriksakan kesehatan diri dan keluarganya di Posko Layanan Kesehatan Gratis BSMI Prov. Sumut,” tambah Teddy.

Bulan Sabit Merah Indonesia merupakan lembaga kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kesehatan dan sosial untuk membantu permasalahan kemanusiaan baik di dalam negeri maupun mancanegara. Setiap program dan kegiatannya, para relawan yang tersebar di 130 kota/kabupaten di Indonesia tidak membedakan suku, agama, ras, dan atau golongan. []

 

Editor: Adi Moch Priyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *