BSMI

BSMI Sumatera Utara Bangun Klinik Untuk Pengungsi Rohingya

 

(Aceh – BSMI.OR.ID) Sebagai salah satu lembaga kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), melalui BSMI Provinsi Sumatra Utara akan membangun Kamp Pengungsian dan satu unit klinik untuk para pengungsi Rohingya (Myanmar) di Kota Langsa, Aceh. dengan tema  “Ayo Bangun Klinik Pengungsi Rohigya”.

Pembangunan ini dimulai 1 Desember 2015 dan selama satu bulan akan dikebut pengerajaannya yang lokasi pembangunan ini di Timbangan Langsa Kota Langsa. BSMI bekerja sama dengan mitra strategis lainnya seperti PKPU, Peduli Muslim, Rodja TV, Dompet Dhuafa, dan Majelis Ta’lim Assuni untuk pembangunan klinik untuk para pengungsi Rohigya.

Dalam pelaksanaannya, BSMI bertanggungjawab penuh dalam hal pendirian klinik di Timbang Langsa atas kesepakatan rapat SATGAS dengan beberapa NGO yang terlibat didalamnya.”Seluruh NGO yang membantu pengungsi Rohingya diarahkan untuk mendirikan bangunan klinik, sedangkan hal terkait teknis serta operasional, masih menunggu dari hasil rapat SATGAS dan Pemda setempat,” ujar Koko selaku Sekertaris BSMI Sumatra Utara.

Pembagunan ini ditujukan sebagai salah satu bentuk kepedulian BSMI bagi para pengungsi Rohigya yang ada di Kota Langsa. Sejak pengungsi Rohingya mendarat di Aceh, BSMI terdepan membantu para pengungsi mendapatkan fasilitas kesehatan secara rutin di pengungsian hingga kini.

Bulan Sabit Merah Indonesia merupakan lembaga kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kesehatan dan sosial untuk membantu permasalahan kemanusiaan baik di dalam negeri maupun mancanegara. Setiap program dan kegiatannya, para relawan yang tersebar di 130 kota/kabupaten di Indonesia tidak membedakan suku, agama, ras, dan atau golongan.[]

 

Editor: Muhammad Sulindavin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *