BSMI

BSMI Sembelih Hewan Kurban Dari Medan Hingga Papua

 

(Jakarta – BSMI.OR.ID) Setiap tahunnya pada peringatan Idul Adha, umat muslim di seluruh dunia dianjurkan untuk melaksanakan kurban. Idul Adha 1436 H yang jatuh pada Kamis (24/9), Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Lokasi penyembelihan tersebut tersebar di beberapa tempat diantaranya Sumatera Utara, Papua, Bali dan Jakarta.

Daging kurban dari penyembelihan 1 sapi dan 1 kambing di Sumatera Utara diberikan untuk 60 kepala keluarga di Desa Saba dan Mulino Kecamatan Dolok Sigompulon Kabupaten Padang lawas Utara yang merupakan lokasi banjir bandang Agustus lalu.

BSMI juga melaksanakan penyembelihan kurban di Jakarta Islamic Hospital (JIH) dengan jumlah hewan sebanyak 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing dan di Denpasar, Bali sejumlah 2 ekor sapi.

Sementara itu, melalui cabang Jayawijaya, Papua BSMI menyalurkan daging kurban untuk 11 perkampungan di perkampungan muslim dari penyembelihan 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing, dengan harga per bagiannya Rp 3.650.000, harga yg jauh lebh besar dibanding wilayah lainnya. Hewan kurban yang diberikan merupakan sumbangsih dari para donator melalui BSMI pusat dan cabang di empat daerah tersebut.

“BSMI sangat bersyukur dengan bantuan para donator dapat melakukan kegiatan penyembelihan hewan Kurban, namun BSMI masih menghimbau untuk masyarakat Indonesia agar tetap peduli kepada sesama mengingat kondisi Indonesia yang masih banyak diuji oleh bencana seperti kerusuhan, banjir dan asap di Sumatera Utara” kata M. Djazuli, Ketua Umum BSMI.

Bulan Sabit Merah Indonesia merupakan lembaga kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kesehatan dan sosial untuk membantu permasalahan kemanusiaan baik di dalam negeri maupun mancanegara. Setiap program dan kegiatannya, para relawan yang tersebar di 130 kota/kabupaten di Indonesia tidak membedakan suku, agama, ras, dan atau golongan. []

Editor: Ria Rahayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *