BSMI

BSMI Resmikan Perwakilan di Jayawijaya

Dr. Mukri Nasution menerima bendera BSMI dari Kepala Dinkes saat deklarasi BSMI Jayawijaya

(Jayawijaya) – BSMI.OR.ID Dewan Pengurus Nasional Bulan Sabit Merah Indonesia (DPN BSMI) meresmikan BSMI Kabupaten Jayawijaya sebagai salah satu perwakilan/cabang di propinsi Papua. Peresmian dan deklarasi BSMI Jayawijaya oleh Ketua Umum Muhamad Djazuli Ambari, SKM, M.Si dam Pembina BSMI Dr.dr. Basuki Supartono, SpOT, FICS, MARS yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Umat Islam, Wamena, Jayawijaya, Sabtu (31/5). Turut hadir pada deklarasi ini yakni pejabat pemerintahan, ulama hingga dewan gereja setempat.

Sekretaris Jenderal BSMI Muhamad Rudi mengungkapkan perwaklilan BSMI di Wamena, Jayawijaya merupakan yang pertama di propinsi Papua. Pendirian BSMI Jayawijaya dimotori oleh para dokter muda pendatang yang sudah menjadi relawan BSMI sejak duduk di bangku kuliah. Sementara itu, BSMI juga sudah memiliki perwakilan di tiga kota Papua Barat seperti Manokwari, Nabire dan Wasior.

Secara nasional, ujar Rudi, terdapat 120 cabang BSMI yang tersebar di sebagian besar kabupaten/kota serta cabang propinsi. Peresmian kantor cabang di Jayawijaya menjadi tambahan bru cabang BSMI khususnya di Indonesia bagian timur.

Ketua BSMI Jayawijaya terpilih, Dr. Mukri Nasution mengatakan, misi kemansiaan BSMI di Wamena dan Jayawijaya sudah dimulai sejak 2012. Ketika itu, Mukri bersama dua dokter PTT muda berkeliling rumah penduduk untuk memberi penyuluhan dan pengobatan. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *