BSMI

BSMI Prakarsai Pembangunan Mesjid Di Tolikara

 

(Papua – BSMI.OR.ID) Proses pembangunan Masjid Tolikara telah selesai dan siap digunakan sebagai tempat Ibadah bagi warga Muslim Tolikara. Peresmian masjid dengan nama Musholla Koramil Khairul Ummah ini dilaksanakan pada Rabu (23/9) oleh Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa di Komplek Markas Koramil Karubaga, Tolikara, Papua.

Masjid ini didirikan sebagai pengganti Mushola Baitul Muttaqin yang terbakar saat insiden Idul Fitri di Tolikara, Jumat (17/07/2015) silam. Ukuran masjid jauh lebih besar dan bagus bila dibandingkan dengan masjid sebelumnya yang terbakar. Penampilan masjid didominasi dengan warna hijau pada dinding dan atap berwarna biru.

Dana pembangunan masjid Tolikara 100% berasal dari donasi kaum Muslimin yang terkumpul mencapai Rp. 524.866.000. Sedangkan sisa dana donasi akan di salurkan oleh BSMI untuk pembangunan masjid di 11 Desa Muslim di Jayawijaya.

Sebagaimana diketahui, pembangunan Masjid Tolikara disebabkan Masjid yang lama telah dibakar oleh kelompok radikal Kristen Gereja Injil Di Indonesia (GIDI) pada saat Umat Islam melaksanakan Ibadah Sholat Idul Fitri, jum’at (17/7/2015).

Walaupun masjid Tolikara telah selesai, tetapi BSMI melalui program Tebar Cinta Masjid masih terus menggalang dana dalam rangka membantu pembangunan masjid lainnya di wilayah Papua. Melalui program Tebar Cinta Masjid, BSMI insha Allah akan memperbaiki sarana prasarana/Fasilitas Masjid/mushola di kampung-kampung muslim di 11 desa muslim suku asli Papua.

Bulan Sabit Merah Indonesia merupakan lembaga kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kesehatan dan sosial untuk membantu permasalahan kemanusiaan baik di dalam negeri maupun mancanegara. Setiap program dan kegiatannya, para relawan yang tersebar di 130 kota/kabupaten di Indonesia tidak membedakan suku, agama, ras, dan atau golongan. []

Editor: Adi Moch Priyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *