BSMI

BSMI Lombok Timur, PLN dan DASI NTB Gelar Pengobatan Gratis

 

(Lombok Timur – BSMI.OR.ID) Dalam rangka memperingati hari pahlawan, Lembaga kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kabupaten Lombok Timur bersama dengan CSR PLN Lombok Timur, DASI NTB dan DASI Lombok Timur mengadakan kegiatan sosial di Pondok Pesantren Roudhatul Tholibin, Minggu (15/10). Acara ini merupakan kali kedua BSMI Lombok Timur bekerjasama dengan CSR PLN Lombok Timur untuk memberikan pelayanan kesehatan di Lombok Timur ngelola dana sosial dari salah satu badan usaha milik negara tersebut.

Acara yang dilaksanakan memiliki tiga program yang menjadi inti dari kegiatan yaitu yang pertama, program pemberian makanan tambahan (PMT) untuk 100 orang pelajar tingkat sekolah dasar (SD). Kedua, program penyuluhan kesehatan tentang hidup bersih bagi pelajar tingkat sekolah menengah pertama (SMP). Terakhir, program pemeriksaan kesehatan serta pembagian bingkisan untuk 100 orang warga lanjut usia atau jompo.

Selama pelaksanaannya acara berjalan dengan lancar dilihat dari antusiasme peserta terhadap program-program yang dibuat terutama untuk program pertama mengenai pemberian makanan tambahan untuk pelajar tingkat sekolah dasar. Sambutan dari pimpinan pondok pesantren sendiri pun sangat positif, seperti yang dikatakan Bpk. M. Sya’roni, “Acara ini sangat baik untuk dijalankan, kalau bisa tidak hanya untuk wilayah Lombok Timur melainkan di seluruh wilayah NTB bahkan di seluruh wilayah Indonesia.”

Bulan Sabit Merah Indonesia merupakan lembaga kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kesehatan dan sosial untuk membantu permasalahan kemanusiaan baik di dalam negeri maupun mancanegara. Setiap program dan kegiatannya, para relawan yang tersebar di 130 kota/kabupaten di Indonesia tidak membedakan suku, agama, ras, dan atau golongan.

 

Editor: Vina Ayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *