BSMI

BSMI Kota Bandung Gelar Open House Dan Seminar Kesehatan

 

(Bandung – BSMI.OR.ID) Lembaga Kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) cabang Kota Bandung gelar kegiatan open house dan seminar kesehatan bertajuk “Menuju BPJS Syari’ah,” pada Sabtu, (10/10) di Gedung Hj. Kartimi Kridhoharsojo (Aula Universitas Islam Bandung). Kegiatan open house ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan BSMI Kota Bandung kepada mahasiswa, profesi kesehatan, dan masyarakat umum.

“Melalui open house ini kami bertujuan untuk memperkenalkan BSMI Kota Bandung kepada masyarakat, bersinergi dengan beberapa fakultas kesehatan di Kota Bandung, menarik minat masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan dan pengurus muda BSMI Kota Bandung , meningkatkan ikatan pengurus, alumni dan relawan BSMI Kota Bandung” Ungkap Ketua BSMI Kota Bandung, Doddy Taufik Akbar, S.ST.

Rangkaian acara yang dilakukan dalam kegiatan ini diantaranya seminar tentang BPJS Syari’ah, simulasi pencegahan dan penanganan kebakaran, donor darah, penggalangan dana untuk korban bencana kabut asap yang akan disumbangkan kepada para korban melalui BSMI Provinsi Riau, serta rekruitmen relawan BSMI.

Pembicara dalam Talkshow “Menuju BPJS Syari’ah” disampaikan oleh Bapak Latief Awaludin, SH.I, MA., Ibu Dian  Masyita, SE. MT, Ph.D., dr. Herman Dinata, M.AAAK dan dipandu moderator dr. Patuh Ikranegara. Sementara untuk pemberian materi dan simulasi pencegahan serta penanganan pertama kebakaran disampaikan langsung oleh Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung.

Dalam kegiatan ini, peserta yang hadir adalah dari mahasisawa jurusan kesehatan dan kesehatan, dan profesi kesehatan serta para tamu undangan yang terdiri dari perwakilan pemerintah Provinsi jawa barat, perwakilan pemerintah kota Bandung, BSMI Pusat, Prokami Jabar, dan Dekan FK Unisba.[]

Editor: Adi Moch Priyanto

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *