BSMI

BSMI Kota Bandung Gelar Diklatsar Relawan dan Baksos Khitan

 

(Bandung – BSMI.OR.ID) Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Bandung mengadakan Diklatsar (Pendidikan Pelatihan Dasar) Relawan yang diselengarakan sebanyak 6 kali pertemuan. Acara yang diadakan setiap hari minggu sudah di mulai sejak tanggal 25 Oktober sampai dengan 29 November 2015.

Tema yang diusung yaitu “Mewujudkan Relawan yang Mandiri, Kontributif, dan Profesional” bertujuan agar masyarakat memiliki pengetahuan dasar mengenai SAR (search and rescue) dimana para peserta dilatih dasar-dasar dalam SAR dan bagaimana menjadi seorang tim SAR yang mandiri dan profesional.

Acara yang bertempat di Aula lantai 6 gedung Eyckman FK UNPAD itu memberikan beberapa materi seperti manajemen pos kesehatan, manajemen balai pengobatan, farmakologi dasar dalam balai pengobatan, praktikum pemeriksaan cek darah dan pemeriksaan lab sederhana. Sedangkan pembicara dalam acara pelatihan tersebut yaitu dr. Angghea Rachmiawaty, dr. Sri Hartati, dan Permana Juliansyah, S. Farm.

Acara tersebut diikuti oleh kurang lebih 45 orang yang terdiri dari masyarakat umum, tenaga kesehatan, mahasiswa kesehatan, dan mahasiswa non kesehatan.  Ini adalah rangkaian ke 3 dari 6 rangkaian acara Diklat yang diadakan oleh BSMI Kota Bandung.

Selain mengadakan acara Diklatsar, BSMI bersama Fakultas Ekonomi UNPAD juga mengadakan acara Khitan bagi anak-anak yang tinggal di daerah sekitar. Acara yang diselengarakan oleh Balai Khitan Baitul Maal Wat Tamil Islamic Studies Economic Group (BMT ISEG) Fakultas Ekonomi UNPAD bertamakan “Share For Humanity” ini di- selengarakan di MI Al-Mukhlisin, Dago, Kota Bandung, Sabtu (7/10).

Bulan Sabit Merah Indonesia merupakan lembaga kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kesehatan dan sosial untuk membantu permasalahan kemanusiaan baik di dalam negeri maupun mancanegara. Setiap program dan kegiatannya, para relawan yang tersebar di 130 kota/kabupaten di Indonesia tidak membedakan suku, agama, ras, dan atau golongan.[]

 

Editor: Muhammad Sulindavin

2 thoughts on “BSMI Kota Bandung Gelar Diklatsar Relawan dan Baksos Khitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *