BSMI

BSMI Kembali Melayani Masyarakat Serang

Ahad tanggal 12 Maret 2017 lalu,  BSMI Kab. Serang kembali melaksanakan program rutin yang diadakan 2 pekan sekali yaitu bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan. Pada kesempatan kali ini bertempat di Stadion Maulana Yusuf Serang dengan sasaran para masyarakat yang sedang berolahraga ataupun yang sedang berbelanja ria. Bakti sosial ini dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Tim medis yang terjun terdiri dari dua dokter, dua bidan dan  satu relawan umum serta lima orang calon relawan yang masih dalam proses diklatsar, sehingga kegiatan ini menjadi pengalaman baru bagi para calon relawan.
Masyarakat cukup antusias dalam mengikuti kegiatan ini, sekitar kurang lebih ada 27 pasien yang memeriksakan kesehatannya berupa cek asam urat, gula darah, kolesterol, golongan darah dan konsultasi dengan dokter mengenai hasil pemeriksaan darah dan keluhan-keluhan yang dialami pasien.
Disela-sela baksos ini, BSMI kedatangan dua orang mahasiswa dari Kampus BSI Cengkareng yang ditemui oleh Ketua BSMI Kab.Serang dr. Hendi, mereka berniat untuk melakukan kerja sama dengan BSMI dalam pelayanan kesehatan di wilayah KKN (Kuliah Kerja Nyata) mereka.
Saat yang bersaman, salah satu relawan yang bernama Pujawati membuka stand untuk makanan yang ia buat sendiri, ini merupakan hal baru bagi BSMI “Saya jual pisang coklat krispi dan puding, yang sebagian keuntungannya akan didonasikan untuk BSMI. Saya terinspirasi dari diklatsar sesi Dapur Umum” ungkapnya. Akhirnya Ia berhasil menjual dagangan tersebut habis tak tersisa dan telah mendonasikan sebagian keuntungannya untuk BSMI.

Reported by : NDA/Serang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *