BSMI

Peringati Hari Pahlawan, BSMI Kab Bangkalan Menggelar Aksi Sosial

 

(Bangkalan – BSMI.OR.ID) Dalam memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2015, Lembaga Kemanusaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kabupaten Bangkalan mengadakan acara bakti sosial, Minggu, (15/9) di Kampung Kejawan, Desa Kamal, Kecamatan Kamal. Acara  yang bertemakan “BSMI Cinta Pahlawan” ini ditujukan untuk menghormati dan memberikan penghargaan kepada para pahlawan khususnya di bidang kesehatan dan kemanusaan. Dalam acara tersebut BSMI memberikan pelayanan kesehatan gratis  bagi masyarakat sekitar, ada sekitar 150 orang yang datang untuk berobat gratis. Diantara masyarakat yang datang ada untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan adalah dari beberapa veteran dan janda pejuang.

Acara yang dimulai sejak pukul 08.30 sampai 12.00 WIB tersebut disambut meriah oleh masyarakat. Dalam menyukseskan acara tersebut BSMI Kabupaen Bangkalan bekerja sama dengan  Lembaga Manajemen Infaq (LMI), Karang taruna “KENCANA” desa kamal, Kepala Desa Kamal, Puskesmas Kamal, dan Indochito Internasional.

Bulan Sabit Merah Indonesia merupakan lembaga kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kesehatan dan sosial untuk membantu permasalahan kemanusiaan baik di dalam negeri maupun mancanegara. Setiap program dan kegiatannya, para relawan yang tersebar di 130 kota/kabupaten di Indonesia tidak membedakan suku, agama, ras, dan atau golongan.[]

 

Editor: Muhammad Sulindavin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *