BSMI

BSMI Ingin Mendekatkan Warga Medan Terhadap Kehidupan di Gaza

PAMERAN FOTO GAZA. Gubernur Plt Gatot Pudjo Nugroho berbincang dengan Fotografer Antara/Relawan BSMI Ismar Patrizki. (bisnis-sumatera.com)

(Medan – BSMI.OR.ID) Ketua Panitia Acara Peduli Palestina, Tedi Kurniawan Bakri, acara yang mereka laksanakan di Cambrige City Square, Sabtu (7/5), merupakan kerjasama antara BSMI Pusat dan BSMI Cabang Medan untuk lebih mendekatkan masyarakat Medan dengan kondisi Palestina.

Sesuai dengan tema yang diusung, BSMI mengajak seluruh warga Kota Medan untuk tidak melupakan dan juga memiliki kepedulian terhadap nasib rakyat Palestina terutama di Jalur Gaza yang masih terus mendapat ancaman keamanan oleh pihak Israel

Selama pameran, lanjut Tedy, para pengunjung tidak akan dipungut biaya untuk menikmati foto-foto hasil jepretan langsung dari relawan BSMI sekaligus wartawan foto Antara, Ismar Patrizki, selama menjalankan aksi kemanusiaan di Palestina pada Juli 2010 lalu.

Selain foto-foto Ismar, pameran foto juga menampilkan foto-foto kegiatan BSMI saat menyalurkan bantuan kemanusiaan ke Gaza, Januari 2009 silam.

Untuk lebih menguatkan tali persaudaraan, panitia pameran juga menyediakan kotak donasi bagi para pengunjung yang ingin menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu program beasiswa Palestina.

Untuk lebih mendetail, pihak panitia juga melakukan pagelaran talkshow pada Sabtu (7/5), yang bertema “Dua jam bersama Fotografer/Relawan BSMI Ismar Patrizki” yang akan mengungkapkan cerita seputar pengalaman menjadi relawan kemanusiaan di Gaza dan kisah-kisah unik dibalik foto-foto hasil bidikannya.

“Hari ini kita khusus melaksanakan talkshow itu saja, besok Minggu (8/5) kita kembali melakukan talkshow kedua dengan teman “Dua jam bersama Dokter Gaza di Indonesia” yang akan berbicara tentang kisah hidup selama di blokade Israel dan memberikan serba-serbi selama menjalani pendidikan kedokteran spesialis di Indonesia,” ujarnya. (trubunnews-medan.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *