BSMI

BSMI Gelar Penggalangan Dana Kabut Asap di NTB dan Pelayanan Kesehatan di Klaten

 

(NTB – BSMI.OR.ID) Indonesia kembali dilanda berbagai bencana salah satunya yakni kabut asap dari kebakaran hutan serta lahan yang melanda wilayah Jambi dan Sumatera Selatan dan sulitnya akses kesehatan masih yang dirasakan oleh masyarakat di Klaten, Jawa Tengah.

Melihat kondisi tersebut, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) kembali memberikan bantuan kemanusiaan berupa penggalangan dana di NTB dan kegiatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum di Klaten, Jawa Tengah pada Minggu (20/9).

Selain pengumpulan dana di NTB, BSMI juga melakukan berbagai macam kegiatan lainnya seperti, pemeriksaan lab sederhana, golongan darah, pantauan status gizi orang dewasa, dan pengobatan umum yang dilakukan secara masal. Kegiatan ini dibuat pada acara Car Free Day (CFD) yang bekerjasama dengan forum Indonesia Muda NTB, FK Unram, TBM FK Unizar, dan PII NTB.

Sementara itu, BSMI masih memberikan pelayanan kesehatan dan sosialisasi terkait program badan Penyelenggara jaminan Kesehatan (BPJS) di Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. BPJS itu sendiri dianggap sebagai salah satu produk yang nantinya akan memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Sebanyak 75 orang ikut serta sebagai peserta dalam pelayanan kesehatan di Klaten. Kegiatan ini serta berbagai kegiatan lainnya di beberapa daerah merupakan komitmen BSMI untuk terus memberikan pelayanan kemanusiaan, tanggap bencana dan kesehatan bagi masyarakat”, menurut Ketua Umum BSMI Muhamad Djazuli Ambari.

Bulan Sabit Merah Indonesia merupakan lembaga kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kesehatan dan sosial untuk membantu permasalahan kemanusiaan baik di dalam negeri maupun mancanegara. Setiap program dan kegiatannya, para relawan yang tersebar di 130 kota/kabupaten di Indonesia tidak membedakan suku, agama, ras, dan atau golongan. []

Editor: Ria Rahayu dan Qanita Azahra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *