BSMI

BSMI Gelar Pelatihan Basic Life Supports di Serang

 

(Serang – BSMI.OR.ID) Lembaga kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia ( BSMI ) Provinsi Banten, melalui Bulan Sabit Merah Remaja Nurul Fikri Boarding School (BSMR NFBS) mengadakan seminar dan pelatihan pertolongan pertama kepada para remaja tingkat SMU dengan tema “Kepedulian Kesehatan Dari Lingkungan Terdekat”, Ahad (9/11) di Serang.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang Basic Life Suport (BSF) kepada siswa siswi tingkat SMU yang ada di wilayah Banten. Acara tersebut memberikan beberapa pengetahuan dasar tentang langkah-langkah penyelamatan pertama bagi korban bencana atau kecelakaan. Tidak hanya pengetahuan teori yang diberikan namun siswa siswi itu secara langsung dapat ikut mempraktekkannya pada alat-alat praga yang sudah disediakan.

Beberapa tips keselamatan yang diajarkan BSMR NFBS kepada para peserta yaitu bagaimana melakukan resusitasi dan jantung-paru dasar yang benar, lalu latihan bagaimana membuat alat penyangga kaki yang patah, dan bagaimana membalut luka.

Peserta seminar dan pelatihan begitu antusias dalam mengikuti seminar dan pelatihan yang diadakan BSMR NFBS. Mereka sangat senang khususnya dalam melakukan praktek keselamatan yang diajarkan oleh trainer BSMI.

Bulan Sabit Merah Indonesia merupakan lembaga kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kesehatan dan sosial untuk membantu permasalahan kemanusiaan baik di dalam negeri maupun mancanegara. Setiap program dan kegiatannya, para relawan yang tersebar di 130 kota/kabupaten di Indonesia tidak membedakan suku, agama, ras, dan atau golongan.[]

 

Editor: Muhammad Sulindavin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *