BSMI

BSMI DKI Jakarta Mengadakan Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis

 

(Jakarta – BSMI.OR.ID) BSMI Provinsi DKI Jakarta mengadakan berbagai kegiatan sosial berupa pengobatan umum dan khitanan massal. Kegiatan dilakukan sesuai dengan pelaksanaan program kerja dari BSMI DKI Jakarta. Pelaksanaan kegiatan sosial yang pertama berupa khitanan massal dilaksanakan pada Minggu, (27/9) diadakan di Gedung RRI Pusat.

Pada Jumat, (2/10) BSMI Provinsi Jakarta juga mengadakan pengobatan gratis dan khitanan massal di dua tempat, yakni dilaksanankan di Kampung Sinarlari, Desa Sukawangi, Bogor dan di Kampus A STMIK Jakarta.

Sedangkan pelaksanaan khitanan massal pada Minggu, (25/10) bertempat di Masjid Nurul Amal Komplek Pelni, Depok. Selain melibatkan relawan medis dan nonmedis BSMI Provinsi DKI Jakarta, rangkaian aksi sosial tersebut juga diperbantukan dari petugas medis RSU Al-Fauzan dan Klinik Al-Fauzan yang teridiri dokter umum, perawat dan bidan. Suasana pelaksanaan sangat terasa sekali dengan melihat antusiasme dari peserta maupun panitia yang tergabung di dalam kegiatan sosial.

Bulan Sabit Merah Indonesia merupakan lembaga kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kesehatan dan sosial untuk membantu permasalahan kemanusiaan baik di dalam negeri maupun mancanegara. Setiap program dan kegiatannya, para relawan yang tersebar di 130 kota/kabupaten di Indonesia tidak membedakan suku, agama, ras, dan atau golongan. []

 

Editor: Vina Ayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *