BSMI

BSMI dan Rohis RS PIK Gelar Khitanan Gratis di Bogor

Senyum Anak Pra-Khitan. Ketua Umum BSMI M. Djazuli (kedua dari kiri, belakang) dan Ketua BSMI Kab Bogor (paling kiri, belakang) bersama anak-anak Bogor sebelum pelaksanaan khitan. (Foto: dian)

Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) bekerjasama dengan Rohis Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk menggelar aksi sosial bagi warga Bogor dengan melaksanakan khitanan massal gratis bagi 30 anak di SD Islam An Nur Ciapus, Ciomas, Kab Bogor, Ahad (3/7). Dalam acara tersebut turut hadir Ketua Umum BSMI Muhamad Djazuli Ambari, SKM, M.Si untuk meninjau pelaksanaan khitanan massal.

Menurut Ketua BSMI Kab Bogor Imran dalam sambutannya di depan warga Bogor, kegiatan simpatik ini sebagai langkah nyata kontribusi BSMI dalam pelayanan kesehatan khususnya bagi anak-anak yang sudah siap dikhitan. Aksi ini turut berupaya membantu pemerintah dalam  mewujudkan sasaran pembangunan milenium (MDG’s).

Aksi khitanan massal gratis dengan menggunakan metode smart klamp itu sendiri rencanya akan diselenggarakan secara rutin oleh BSMI Kab Bogor yang akan bermitra dengan pihak manapun yang memiliki kesadaran sosial yang tinggi.

“Khitanan massal gratis ini merupakan implementasi tanggung jawab BSMI kepada masyarakat sekitarnya,” kata Imran.

Dari 30 anak yang dikhitan berasal dari warga Kota Bogor, Kab Bogor dan Jakarta. Salah satu ibu yang anaknya menjadi peserta khitanan massal mengaku senang dengan kepedulian BSMI kepada anak-anak yang memiliki minat untuk dikhitan. “Kami warga Bogor yang mengikuti khitanan merasa terbantu,” ucapnya. (dian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *