BSMI

BSMI dan BNN Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Desain Poster dan Cerpen

 

(Jakarta – BSMI.OR.ID) Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) bekerjasama  dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) mengadakan lomba desain poster dan lomba menulis cerpen sebagai salah satu langkah mengajak warga Indonesia untuk bebas dari narkoba. Tema yang diangkat untuk kedua jenis lomba adalah “Menjadi Warga Indonesia Bebas Narkoba”.

Dari penyebaran pengumuman lomba pada tanggal 21 Juni hingga 10 Juli 2015 melalui media sosial seperti facebook, Instagram, dan Twitter berhasil diperoleh 57 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia yang telah mengirimkan karya terbaik mereka. Dari hasil penilaian dewan juri yang diketuai oleh dr. Prita Kusumaningsih, SpO diperoleh enam juara untuk lomba desain poster dan tiga juara lomba penulisan cerpen, serta pemberian penghargaan khusus untuk peserta penulis termuda. Pengumuman para pemenang serta penyerahan piala diberikan langsung oleh Kepala Seksi Ormas / Pokmas BNN, David Hutapea dan Ketua Umum BSMI Muhamad Djazuli Ambari kepada para pemenang di auditorium Rumah Sakit Olah Raga Nasional (RSON) Minggu lalu (18/10) di sela-sela Talkshow film Ketika Mas Gagah Pergi (KMGP).

Pemenang lomba, diantaranya yaitu juara  pertama lomba desain poster Rofihan Niam (Gresik) menyusul Edi Purnomo ( Boyolali) dan Lailatul Faridha (Pasuruan) pada urutan kedua dan ketiga. Sementara itu, juara harapan satu diperoleh oleh Masud Abidin (Yogyakarta), harapan kedua Ricky Gumelar (Bandung), dan harapan ketiga Megawati (Jakarta). Untuk lomba menulis cerpen, juara satu diberikan kepada Klara Livia (Bogor) dengan judul “Petuah Ayah”, kedua Siti Ratnawati (Pontianak) “Gue Bukan Uje!”, serta juara tiga Putri Madya Kharimah (Depok) “Memutihkan Noda Hitam”. Serta ada yang menarik yaitu pemberian Penghargaan Khusus sebagai Peserta Usia Termuda, Nurruri Muthmainah (NTB), “Hidup Sehat Tanpa Narkoba”. Diharapkan dengan adanya lomba seperti ini, kreativitas anak-anak Indonesia dapat lebih berkembang serta gerakan serupa banyak digalangkan di Indonesia, “ Semoga karya mereka dapat membantu masyarakat terinsipirasi untuk menjaga dan meninggalkan diri dari narkoba. Serta menumbuhkan karya-karya baru yang lebih mendukung gerakan anti narkoba,” kata M. Djazuli Ambari.

Bulan Sabit Merah Indonesia merupakan lembaga kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kesehatan dan sosial untuk membantu permasalahan kemanusiaan baik di dalam negeri maupun mancanegara. Setiap program dan kegiatannya, para relawan yang tersebar di 130 kota/kabupaten di Indonesia tidak membedakan suku, agama, ras, dan atau golongan. []

 

Editor: Qanita Azzahara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *