BSMI

BSMI Bantu Pengungsi Terisolir

Jakarta (23/1). Muara daerah Kapuk dan bagian dari Jakarta Utara banjir. Drainase tidak bekerja maksimal karena daerah dataran rendah dari Jakarta Utara untuk membuat banjir surut kecuali untuk genangan air disedot. Senin (21/1), BSMI mendatangai Masjid Nurul Jannah digunakan sebagai tempat perlindungan bagi orang-orang yang tinggal di sekitarnya. Untuk mencapai masjid, relawan BSMI perlu masuk ke jalan setapak dan masih banjir.

Di dalam masjid, pengungsi sekitar 30 KM. Listrik tidak tersedia, dan air bersih untuk mempertahankan kegiatan sehari-hari tidak ada. Karena itu perlu dicapai oleh mengarungi di rawa pertama, tidak banyak membantu mereka bisa mendapatkan. Kondisi air hitam dan bau juga memicu banyak pengungsi kulit sakit.

Tim medis menghadiri masjid Nurul Jannah BSMI dan membawa diperlukan obat. Pelayanan kesehatan berbasis dilakukan untuk sekitar enam puluh pasien, kebanyakan kutu air penderitaan sakit kulit, demam dan pilek, dan gatal-gatal. Selain itu, banjir juga membawa sampah beling dan kadang-kadang bisa melukai warga yangmelintas atasnya. Pada saat pelayanan kesehatan berlangsung, ada dua orang yang terluka kakinya dan kebutuhan operasi kecil di tempat. Hal ini untuk meminimalkan cedera yang dihasilkan dan menghindari infeksi lebih lanjut.


Pasca banjir sekarang, BSMI masih bergerak mendistribusikan bantuan dari donatur untuk korban banjir yang membutuhkan. Membantu bantuan Anda dapat disampaikan ke Banjir Perawatan Berhenti Nasional di Mabes BSMI Jl. Dewi Sartika No 19 Cililitan Jakarta Timur 13640. kemanusiaan Investasi dapat disampaikan melalui rekening BSM BSMI 119 537 7015 atau BCA Syariah 1000 083 003. (* / BSMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *