BSMI

BSMI Bantu Pengungsi Dieng

(Banjarnegara – BSMI.OR.ID) Kehadiran tim BSMI di Posko pengungsi bencana gas beracun di kawasan kawah Timbang Gunung Dieng mengambil peran meminimalisir dampak resiko yang mungkin akan terjadi. Desa yang terkena dampak rawan gas beracun yaitu Dukuh Simbar dan Serang Desa Sumberejo Kecamatan Batur.Tanggal 30 Mei sampai dengan 12 Juni 2011 ditetapkan masa tanggap darurat oleh Satkorlak setempat. BSMI melakukan asesment, pelayanan kesehatan dan mobile clinic.

Rata-rata BSMI melayani 150 pasien dibeberapa lokasi pengungsian`seperti SMAN 1 Batur, Balai Desa Batur dan rumah-rumah penduduk lainnya.  Laporan tim BSMI karena cuaca dan iklim yang dingin bantuan yang dibutuhkan segera seperti Selimut tebal,  Jaket anak2 balita,  Hygien set, Minuman suplemen, hangat ( coffe mic, jahe, dll),  Obat-obatan (tersebut di atas untuk mobile klinik team BSMI),  Pembalut Wanita, popok bayi dan masker. Sedangkan kebutuhan khusus adalah masker-masker untuk mencegah penyebaran penyakit pernafasan.

Tim BSMI juga menyalurkan bantuan logistik kepada Posko-posko pengungsi dan mengerahkan Mobil Klinik ambulance beserta tim dari cabang-cabang seperti Klaten dan Ciamis.Total 3 dokter, 4 Perawat dan 6 Relawan Umum. (Dul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *