BSMI

BSMI Bantu Korban Puting Beliung di Bandung

PENGOBATAN GRATIS (Foto: Kab Bandung)

(Kab Bandung – BSMI.OR.ID) Angin puting beliung atau puyuh menyapu delapan desa di Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (13/4/2011). Untuk sementara korban luka-luka sebanyak 22 orang dan ratusan rumah rusak. Menurut Camat Rancaekek Meman Nurjaman, setelah angin puyuh menerjang, hujan tu run sangat deras. “Yang paling parah kerusakan terjadi di Kampung Papanggungan Desa Jelegong. Ada 161 rumah yang rusak,” ujar Meman saat dihubungi detikbandung melalui telepon, Rabu (13/4/2011).

Sabtu, 16 April 2011 tim relawan BSMI cabang kabupaten Bandung, mengadakan bakti sosial berupa balai pengobatan gratis bagi para korban keganasan angin puting beliung di Rancaekek-Bandung. Kali ini BSMI tidak turun sendirian.  Dengan bekerja sama dengan teman-teman KSR Universitas Islam Bandung sebanyak sebelas orang sehingga menjadi 18 orang. Kegiatan ini merupakan baksos pertama BSMI di periode kepengurusan 2011.

 

Persiapan kegiatan ini hanya dilakukan sehari sebelum hari acara. Tim relawan berusaha turun secepat mungkin untuk memenuhi kebutuhan obat-obatan bagi para korban. Acara dimulai setelah dhuhur setelah melewati perjalanan yang cukup jauh dan rute yang sulit dijangkau oleh kendaraan kami. Setelah sehari sebelumnya melakukan survey dan koordinasi, akhirnya kita diizinkan membuka pos kesehatan gratis di sebuah mesjid di lingkungan tersebut. Dalam aksi terserbut , dr Asri dan 18 relawan terbagi ke dalam beberapa pos,  pendaftaran pasien, anamnesis dan pemeriksaan fisik, farmasi dan ada juga teman-teman yang membantu memasak di dapur umum.
 

Inilah wujud eksistensi BSMI terhadap sesama manusia, semoga kegiatan perdana dikepengurusan tahun ini bisa memberikan motivasi yang lebih lagi kepada kami untuk selalu memberikan pengabdian yang terbaik kepada-Nya. (Nina Eristiana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *