BSMI

Diklatpim Pengurus dan Relawan BSMI Kabupaten Sukabumi


Sekretaris Jenderal BSMI Muhamad Rudi memberikan pengarahan kepada para pengurus dan relawan di Sukabumi.

(Sukabumi) Dewan Pengurus Nasional Bulan Sabit Merah Indonesia (DPN BSMI) bersilaturahmi dengan para pengurus dan relawan BSMI Kab Sukabumi dalam rangka Diklatpim (Pendidikan dan Pelatihan Kepimpinan) di Gedung Serbaguna IKADI Karang Tengah, Cibadak, Kab Sukabumi, Sabtu (27/2).

 

Sekretaris Jenderal BSMI Muhamad Rudi mengapresiasi para peserta Diklatpim yang hadir sekaligus ajang silaturahim pengurus dan relawan Kab Sukabumi. “Diklatpim ini memberikan pengarahan-pengarahan yang sangat penting bagi para peserta agar menambah semangat kerelawanan saat nantinya terjun ke daerah bencana,” kata M.Rudi di sela-sela memberikan materi Diklatpim.

 

Saat ini, BSMI telah memiliki perwakilan di Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi yang menjadi bagian dari 140 perwakilan BSMI di seluruh Indonesia. Selama kegiatannya di masyarakat, relawan BSMI selalu mengepankan sosialisasi lambang Bulan Sabit Merah sebagai lambang kemanusiaan yang diakui dunia. “Kami mengharapakan setiap pelayanan kesehatan dan sosialnya, para relawan juga memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa BSMI sebagi lembaga kemanusiaan yang netral, tidak memihak dan tidak membeda-bedakan suku, agama, ras dan antar golongan, ” ujar M. Rudi dihadapan para relawan se-Kab Sukabumi. []

 

Editor: Pardian Sulaiman

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *