BSMI

“Bhakti Untuk Negeri” BSMI Sumenep Salurkan Qurban Bagi Kaum Duafa

 

(Sumenep – BSMI.OR.ID) Bertempat di Halaman RRI Sumenep yang beralamat di Jl. Urip Sumoharjo Sumenep, Bulan Sabit Merah Indonesia Sumenep menggelar penyembelihan dan menyalurkan hewan qurban pada, Selasa pagi (13/9).

Kepala KPP RRI Sumenep, melalui Kasi Layanan dan pengembangan usaha, Drs. H. Jarjik Zaidan Akbar menyampaikan Terimakasih atas kepercayaan masyarakat selama ini yang telah mempercayakan RRI dalam bekerjasama dalam berbagai kegiatan baik Kegiatan yang sifatnya promosi hingga kegiatan sosial seperti yang dilakukan hari ini.

“Kamii atas nama RRI Sumenep menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah menyalurkan qurban melaui RRI bersama BSMI. Semoga kegiatan penyaluran daging qurban hari ini dicatat sebagai amal ibadah yang baik disisi Allah.SWT,” ungkapnya.

Untuk itu. Semoga ditahun tahun mendatang, kesadaran berqurban bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Sumenep semakin meningkat agar dapat berbagi kebahagiaan bersama masyarakat duafa dan fakir miskin. Imbuh Jarjik Zaidan Akbar.

Ketua BSMI cabang Sumenep, Naryo, Spd. Dalam sambutannya menyampaikan, membagikan daging qurban bagi Kaum Duafa merupakan bentuk dakwah yang meliputi memelihara dan menjaga akidah umat Islam.

Tebar Qurban Di Daerah Pelosok/terpencil menjadi target serta sasaran BSMI untuk dapat berbagi, karena kondisi masyarakat yang berada di daerah pelosok dan terpencil belum tentu melaksanakan proses penyembelihan hewan qurban layaknya yang dilakukan oleh masyarakat kota yang terkadang kita melihat cukup banyak kuantitas jumlahnya tidak seperti masyarakat di daerah pelosok dan terpencil.

“Melalui penyaluran daging qurban, kita kokohkan aqidah Islam dan menguatkan ukhuwah Islamiyah, insyaAllah akan terus kita galakkan di daerah – daerah hingga pelosok desa. “Kami juga salurkan hewan qurban pada titik titik rawan Aqidah, pulau terpencil dan perbatasan yang membutuhkannya”, kata Naryo.

Untuk itu kami mengajak masyarakat luas yang memiliki kelebihan Rezeki untuk bersedia menjadi Bagian dari salah seorang yang ikut melaksanakan Qurban tahun ini dengan bergabung dalam Program “BSMI Bhakti Untuk Negeri”.

Sementara untuk Iedul Adha 1437 Hijriyah ini, BSMI cabang Sumenep menyalurkan daging qurban bagi kaum duafa yang terdiri dari 6 ekor sapi dan 11 ekor Kambing yang akan disebarkan diberbagai desa kecamatan Kabupaten Sumenep.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama BSMI Cabang Sumenep bersama KPP RRI Sumenep, bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep.
(An)

 

Sumber Berita: beritalima.com

Editor: Pardian Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *