BSMI

Menuju Sumenep Bebas Katarak 2016, BSMI Gelar Pemeriksaan Mata Gratis

 

(SUMENEP – BSMI.OR.ID) Bulan Sabit Merah Indonesia  (BSMI) bekerjasama dengan poli mata RSI Garam Kalianget menggelar Pemeriksaan Katarak Gratis dengan Tema Menuju Sumenep Bebas Katarak 2016, Ahad, (3/4) di Balai Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur.

Kegiatan sosial ini juga didukung oleh Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep, LMI, Muslimat NU, Ikadi, PD. Salimah, Aisyiah dan MOI (Majlis Organisasi Islam) cabang Sumenep.

Pemeriksaan mata gratis ini diikuti tidak kurang dari 60 orang warga yang berasal dari kecamatan Kalianget Sumenep termasuk warga Kepulauan Sepudi Sumenep.

Naryo, SPd. Ketua Bulan Sabit Merah Indonesia Cabang Sumenep menyampaikan, dengan kegiatan “Pemeriksaan dan Operasi Katarak Gratis untuk Masyarakat Kurang Mampu” bekerjasama dengan Poli mata RS Garam Kalianget. “Tujuan dari organisasi ini melakukan kegiatan pemeriksaan mata dan operasi katarak gratis adalah memberikan pelayanan kesehatan berupa operasi katarak gratis bagi masyarakat yang kurang mampu, membantu meningkatkan kesehatan masyarakat dengan melakukan pemeriksaan, konsultasi, edukasi, dan pengobatan gratis bagi masyarakat tidak mampu”, jelas Naryo.

 

 

Rangkaian kegiatan yang mempunyai sasaran warga Kalianget dan sekitarnya pada umunya masyarakat Sumenep yang kurang mampu tersebut terdiri dari pemeriksaan awal kesehatan mata, operasi katarak gratis, penyuluhan kesehatan, dan pendampingan pasca operasi.

Kepala Desa Marengan Laok Bpk. Dasuki dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini. “Kami mengucapkan terimakasih dengan adanya program ini dapat mengurangi beban masyarakat penderita katarak yang pada umumnya tidak mampu” ungkapnya.

Kepala desa juga menyampaikan rasa terimakasih atas digelarnya kegiatan ini di desa Marengan Laok. “Kami berharap kegiatan ini terus berlanjut karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui kegiatan ini. Bahkan kami sosialisasikan pemeriksaan katarak gratis melalui perangkat desa hingga tingkat RT dan RW yang ada di desa Marengan Laok dan desa tetangga lainnya,” ujar Dasuki.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Muslimat NU cabang Sumenep, Nyi. Siti Kholifah, SH, MH. Perwakilan dari Bank BPRS Bhakti Sumekar, Perwakilan dari Direktur RS. Garam Kalianget, MOI (Majelis Organisasi Islam), Perwakilan Aisyiah, PD. Salimah dan Perwakilan dari Ikatan Dakwah Islam Indoensia (IKADI).

 

Sumber Berita: Berita Lima

Editor: Pardian Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *