BSMI

Aksi Tanggap Bencana BSMI Kota Padang Tuai Pujian

 

(Padang – BSMI.OR.ID) Masyarakat memuji Tim BSMI Cabang Padang yang turun all out selama masa tanggap darurat bencana banjir yang melanda Kota Padang, Selasa (22/3) lalu.

“Alhamdulillah, pasokan air bersih dari bulan sabit merah sudah datang. Alhamdulillah, udah bisa mandi dan berwuduk. Terimakasih BSMI.” kata Firdaus Abe, salah satu korban yang mendapat bantuan air bersih di Lubuk Buaya.

Ikhsan, tokoh masyarakat di Lubuk Buaya, menulis pesan singkat ke relawan BSMI, “BSMI keren banget, cepat tanggap, warga saya sangat bahagia….pada ngasih jempol semua ke BSMI.”

Elfiyon, aktifis kemanusiaan dari sebuah lembaga di Kota Padang juga mengakui, bahwa BSMI telah bekerja secara professional. “BSMI emang sudah keren dari dulu, bekerja tanpa kenal lelah dan bertindak secara professional. Hal ini sebagai wujud rasa tanggung jawab terhadap warga yang kesusahan.”

Menurut dr. Fitria Heny (40), relawan BSMI, selama tiga hari berturut-turut tim BSMI aktif turun ke lapangan sejak pagi hari hingga menjelang tengah malam dalam rangka melayani kebutuhan korban. Berdasarkan analisa kebutuhan lapangan, maka pada hari pertama, tim relawan BSMI menyalurkan bantuan berupa nasi bungkus, pakaian layak pakai dan selimut. Selanjutnya pada hari kedua, BSMI memusatkan kegiatannya di beberapa komplek perumahan yang terparah terkena banjir yakni Perumahan Lubuk Gading 3 permai, Perumahan Pratama, Perumahan Graha Agung Permai Anak Air, Komplek rumah potong lubuk buaya, Pasir jamabak. Pada hari kedua tersebut, BSMI menyalurkan 360 bungkus nasi berikut lauk pauknya, 4 dus air mineral serta beberapa helai plastik besar.

“Air bersih dari PDAM belum pulih dan sebagian korban sudah mulai menunjukkan gejala sakit, maka pada hari ketiga kita fokus menyalurkan air bersih dan pengobatan masal.” imbuh dr. Harfindo Ismal, SpBM yang diamini oleh beberapa anggota tim lainnya antara lain, dr. Rafly, dr Fat, dr Id, DR Reiny, dr Melia dkk

Menanggapi pujian tersebut, tidak membuat tim BSMI besar kepala. “Kita hanya menyalurkan bantuan dari donator. Kami bias bergerak karena adanya Donatur, maka merekalah yang layak mendapat pujian tersebut. Doakan kami agar tetap bisa istiqomah dalam menjaga amanah.” pungkas dr. Fitria Heny.[]

 

Sumber Berita: suryanews911.com

Editor: Pardian Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *