BSMI

Galakkan Kegiatan Sosial, Ponpes Gontor-BSMI Jatim Rintis Kerjasama

 

Sejak awal pembentukan panitia Peringatan 90 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor, segenap penanggung jawab tiap divisi segera memetakan langkah, lantas bergerak maju mempersiapkan kegiatan yang ditanganinya. Demikian halnya Divisi Kegiatan Sosial. Divisi yang dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan PMDG, H. Imam Shobari tersebut turut mengadakan berbagai rapat dengan beberapa instansi terkait. Salah satunya adalah pertemuan dengan petugas Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Provinsi Jawa Timur saat kunjungannya ke Gontor.

Dalam pertemuan kali ini, Kamis (18/2), pihak BSMI menawarkan kerja sama dengan Gontor jelang Peringatan 90 Tahun Gontor. Kerja sama berbasis dakwah ini terdiri dari khitan massal, pengobatan umum, dan pengobatan gigi, dengan modal secara keseluruhan ditanggung oleh pihak BSMI. Sedangkan Gontor, hanya menyiapkan akomodasi, transportasi, dan konsumsi untuk para dokter dan perawat.

Ikut hadir dalam rombongan yang berjumlah 16 orang tersebut, bapak direktur BSMI Cabang Jatim (Surabaya), Bapak Puguh Setyo Nugroho. Selain untuk menjalin kerja sama, kunjungan ini termasuk salah satu bentuk syiar mereka sebagai lembaga kesehatan Islam. Diharapkan dengan adanya kerja sama ini, kedua belah pihak mampu menyebarkan manfaatnya untuk umat dan bangsa.[]

 

Sumber Berita: BSMI Prov Jawa Timur

Editor: Pardian Sulaiman

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *