BSMI

Sejumlah Siswa Serang Ikuti Pelatihan Bantuan Dasar Hidup oleh BSMI

 

(Serang – BSMI.OR.ID) Dalam memperingati Hari Armada yang jatuh [pada tanggal 5 desember 2015 mendatang, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Serang, Banten mengadakan acara latihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) di SMAIT Unggulan Al Bayan Boarding School, Minggu (29/11).

Acara yang bertema “Pelatihan Bantuan Hidup Dasar” ini memberikan pelatihan dasar bantuan hidup kepada para peserta yang terdiri dari para siswa-siswi SMAIT Al Bayan. Teori dan praktek yang diberikan kepada para peserta antara lain BHD, tersedak ,luka bakar, dan pertolongan ketika terkena aliran listrik. Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 jam dimulai sejak pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB.

Selain pengurus dan relawan BSMI  yang hadir diantaranya Sekertaris BSMI Provinsi Banten pak Hengky Suryo W, Tim BSMR (Bulan Sabit Merah Remaja) Provinsi Banten, dan BSMR (Bulan Sabit Merah Remaja) Nurul Fikri, pihak yang hadir dalam kegiatan pelatihan itu antara lain Kepala Sekolah SMAIT Al Bayan Ust. Rijal,

Kegiatan tersebut berlangsung dengan menyenangkan, peserta aktif mengikuti rangkaian kegiatan yang diadakan oleh panitia.

Bulan Sabit Merah Indonesia merupakan lembaga kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kesehatan dan sosial untuk membantu permasalahan kemanusiaan baik di dalam negeri maupun mancanegara. Setiap program dan kegiatannya, para relawan yang tersebar di 130 kota/kabupaten di Indonesia tidak membedakan suku, agama, ras, dan atau golongan.[]

 

Editor: Muhammad Sulindavin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *