BSMI

Para Ibu di Kota Malang Mendapatkan Pelatihan Kegawatdaruratan Rumah Tangga

 

(Malang – BSMI.OR.ID)  Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) sebagai lembaga nonpemerintah yang sangat peduli dengan kondisi terkini masyarakat di Indonesia, selalu memberikan inovasi baru di setiap kegiatan kemanusiaannya yang bersfiat rutin maupun tidak ruin.

Hal ini membuktikan keseriusan BSMI dalam menolong sesama yang membutuhkan, dengan berbagai bentuk kegiatan kemanusiaan dan sosial. Seperti yang dilakukan oleh BSMI Kota Malang yang mengadakan kegiatan kelas khusus bagi kalangan ibu-ibu yang dinamakan Short Course Kegawatdaruratan Rumah Tangga dan Temu Relawan Keluarga Siaga Kegawatdaruratan.

Dengan tema “Keluarga Indonesia SIAP Kegawatdaruratan”, kegiatan pertama dilaksanakan di SD Insan Mulia  Kecamatan Sukun bagian Selatan, Ahad (8/11) yang diikuti 35 warga Malang. Sedangkan kegiatan kedua dilaksanakan di Balai RW 5 Sukun Kecamatan Sukun Tengah, Ahad (15/11) yang diikuti oleh 25 orang.

Kedua kegiatan tersebut, pemateri kasus-kasus kegawatdaruratan yang umum di rumah tangga disampaikan oleh dr. Fajar Nazri, MMRS sebagai Ketua BSMI Kota Malang). Adapun materi yang diberikan antara lain penanganan keluarga demam, kejang, keracunan, luka bakar, luka jatuh dan kecelakaan.

Antusiasme ibu-ibu Malang sebagi peserta sangat terlihat dengan munculnya banyak pertanyaan yang bersangkutan dengan materi yang diberikan. Hal ini menandakan pula kesadaran para akan pentingnya mengetahui apa yang harus dilakukan jika ditemukan sejumlah persitiwa yang membutuhkan pertolongan.  Para peserta sangat terbantu dengan kontribusi para relawan yang tergabung dari Komunitas Keluarga Siaga BSMI Kota Malang.

Melihat antusiasme para ibu maka acara ini akan berlanjut secara rutin setiap 4 bulan sekali yang akan dijadwalkan oleh BSMI Kota Malang.  BSMI selalu membantu warga masyarakat dengan sigap dan cekatan untuk tetap manjalankan tujuan BSMI. []

 

Editor: Lady Vahista Manush

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *