BSMI

Kegiatan BSMI Provinsi Bali: Khitanan Massal, Pengobatan Umum dan Ikuti Serta dalam Pelatihan Relawan

 

(Bali – BSMI.OR.ID) Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) sebagai lembaga kemanusiaan dan bantuan selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat membantu masyarakat luas. Oleh karena itu, BSMI selalu melakukan inovasi dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakannya.

Melalui BSMI Provinsi Bali kembali melakukan kegiatan kemanusiaan bagi sesama dengan melaksanakan 2 kegiatan pelayanan kesehatan yang masing-masing di tempat berbeda. Kegiatan pertama adalah khitanan massal, Mingggu (13/12) dalam rangka HUT BRI ke 120. Kegiatan inipun dilaksanakan atas bekerja sama dengan Yayasan Baitul Maal BRI yang sebanyak 94 anak yang dikhitan.

Kegiatan kedua adalah Khitanan Massal, Pemeriksaan Gigi, Kesehatan Umum dan Gigi yang bekerja sama dengan Remaja Masjid Ibnu Batutah, Nusa Dua. Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Ibnu Batutah Nusa Dua telah mengkhitan 69 orang, pasien pengobatan umum berjumlah 90 orang dan pengobatan gigi sebanyak 33 orang. Kegiatan Khitan Massal pun dilakukan kembali di Klungkung, Minggu (20/12). Kegiatan tersebut bekerja sama dengan LAZIS PLN dan Masjid Al Hikmah Klungkung yang diikuti oleh 19 anak.

Selain itu, BSMI Bali juga mengikuti kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh Indonesian Emergency and Disaster Relief Foundation di Cibinong, lalu berlanjut kegiatan studi banding ke Sekolah Relawan di Jakarta. Kegiatan ini berlangsung pada 19 – 20 Desember 2015. Terdapat 5 relawan BSMI yang mengikuti kegiatan ini yaitu, 3 relawan mengikuti kegiatan di IEDRF serta 2 relawan Fundraising.[]

 

Sumber Berita; BSMI Bali

Editor: Lady Vahishta Manus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *