BSMI

BSMI Kota Kediri Adakan Screening dan Baksos Kesehatan

 

 

(Kediri – BSMI.OR.ID) Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Kediri mengadakan Bakti Sosial Kesehatan yang terdiri dari Screening Kesehatan yang dilaksanakan Minggu (22/11), dan Baksos Kesehatan yang dilaksanakan pada hari Minggu (29/11).

Dalam kegiatan kali ini BSMI mengusung tema “BSMI Mengabdi Untuk Negeri”. Tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu warga Kediri yang sebagian besar ibu rumah tangga yang jarang mengetahui tentang kesehatan tubuh mereka sendiri, selain itu juga sebagai kepedulian antar sesama.

Pada Screening Kesehatan di Sekolah Ibu Kelurahan Bujel, Kecamatan Mojokerto yang diadakan oleh BSMI dengan bekerja sama dengan Klinik Syifa Medika Kota Kediri, dalam kegiatan yang pertama ini agendanya adalah Cek Asam Urat, Cek kolesterol, dan Cek Gula Darah Acak. Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 orang dari kalangan ibu-ibu.

Pada Kegiatan kedua yaitu Baksti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan di Majelis Taklim Pengajian Ahad Sore Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri ini diikuti oleh kurang lebih 50 orang peserta yang sangat antusias menyambut diadakannya kegiatan ini. Dalam kegiatan ini BSMI bekerja sama dengan Lembaga Infaq (LMI) Kota Kediri.

Bulan Sabit Merah Indonesia merupakan lembaga kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kesehatan, social untuk membantu permasalahan kemanusiaan baik di dalam negeri atau nasional maupun yang di luar negeri atau internasional. Setiap program dan kegiatannya, para relawan yang tersebar di 130 kota/kabupaten di Indonesia tidak membedakan suku, agama, ras, dan atau golongan. Karena sebagai umat manusia yang beragama, hendaknya saling membantu sama lain tanpa memandang apapun perbedaannya.[]

 

Editor: Lady Vahishta Manus

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *