BSMI

BSMI Kab Blitar dan P2WS Gelar Pelatihan Perawatan Jenazah

 

(Blitar – BSMI.OR.ID) Berawal dari keprihatinan mengenai minimnya tenaga yang mampu merawat jenazah yang benar menurut syar’i, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Blitar menggelar pelatihan perawatan jenazah di Desa Daerah Semen, Gandusari, Blitar, Minggu (20/12). Bekerjasama dengan Paguyuban Pramu warga Semen (P2WS), kegiatan ini dihadiri oleh para pemateri yang memang berkompeten di bidangnya.

Menurut Sekretaris BSMI Jawa Timur Zona 4 Agus Khairul Anam, M.Kep yang juga sebagai salah satu pemateri, antusiasme peserta sangat tinggi mengingat baru kali ini diadakan pelatihan perawatan jenazah dari sudut pandang media dan syari di Blitar.

Pemateri dari pelatihan ini yakni Miftahul Ulum, S.Sos, S.Kep.Ns (Dosen Poltekes Malang), Ust.  Eliyanto, Al-Hafidh (Pengasuh Ponpes Tafidhul Quran Ar-Rosyidin Malang) dan Agus Khairul Anam, M.Kep (BSMI)

“Disini memberikan pelatihan tata cara pendampingan orang sakit, pendampingan saat sakaratul maut dan merawat jenazah sesuai dengan syariat agama Islam. Sebab, selama ini sangat minim pengetahuan tentang hal itu,” ujar Agus.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan atas kerjasama BSMI dengan P2WS. Diharapkan dengan pelatihan ini masyarakat bisa mengatahui tata cara perawatan jenazah sesuai syariat sehingga bisa juga menambah tenaga perawat dan tidak hanya didominasi orang-orang tua saja,” tambah Agus.

Diakhir sesi sebelum diadakan tanya jawab, panitia mengadakan penyerahan bendera kematian dengan logo bulan sabit hitam kepada seluruh perwakilan peserta.[]

 

Sumber Berita: BSMI Kab Blitar

Editor: Pardian Sulaiman

2 thoughts on “BSMI Kab Blitar dan P2WS Gelar Pelatihan Perawatan Jenazah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *