BSMI

Jelang Peringatan Maulid, BSMI Berikan Bantuan ke Warga Papua

 

(Jayawijaya – BSMI.OR) Relawan Bulan Sabit Merah Indonesia di Kabupaten Jayawijaya kembali mengadakan rangkaian kegiatan pengabdian kepada masyarakat Papua di Kampung Air Garam, Kabupaten Jayawijaya.

Rangkaian kegiatan yang telah dilalukan oleh para relawan diantaranya, pengobatan umum gratis, penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pembagian sembako, mendongeng anak serta penyuluhan tata cara pemakaian jilbab yang baik bagi wanita muslimah.

Selain kegiatan rutin, pelaksanaan bakti sosial ini juga menyambut datangnya Hari Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal yang bertepatan dengan 24 Desember 2015. Untuk memperingati Maulid Nabi, para relawan BSMI memberikan bantuan kesehatan dan sosial kepada warga Kampung Air, Papua.

Tim bakti sosial yang dipimpin oleh dr. Wiencha dan melibatkan 10 relawan yang terdiri dari dokter, perawat dan non medis menuju Kampung Air Garam sekitar 45 perjalanan darat dengan menggunakan dua mobil operasional.

Ketua BSMI Jayawijaya dr. Hamdani mengatakan, relawan BSMI tiba d lokasi pukul 9.00 pagi, sedangkan warga Kampung Air masih dalam perjalanan yang baru turun dari bukit-bukit perumahan mereka.

Acara bakti sosial dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan penyerahan sembako. Penyuluhan umum tentang pentingnya PHBS kepada semua yg warga Kampung Air Garam diberikan oleh relawan BSMI, kemudian diikuti dengan penyuluhan sikat gigi yang baik bagi kalangan anak, remaja dan orang tua.

Sementara bagi kalangan ibu-ibu, diberikan pelatihan  tutorial hijab (tata cara penggunaan hijab bagi wanita muslimah). Terakhir rangkaian kegiatan bakti sosial dengan melaksanakan pengobatan umum dan membaca dongeng bagi anak-anak Kampun Air Garam.

Tampak warga Kampung Air sangat bersuka cita mendapatkan beragam manfaat dari rankaian kegiatan BSMI. Mereka sangat berterima kasih kepada relawan yang telah memperhatikan kehidupan mereka baik dari segi kesehatan dan sosial.

Sedangkan para relawan BSMI sangat bersemangat memberikan bantuan kepada warga Kampung Air karena mengikuti teladan Nabi Muhammad SAW yang selalu mencontohkan untuk selalu berbuat kebaikan kepada sesama.

Kepala kampung setempat memohon kepada relawan BSMI agar bisa kembali mengadakan bakti sosial pada waktu mendatang dengan mengundang peserta yang lebih banyak lagi baik dari kalangan muslim maupun nonmuslim. Sedangkan pengurus masjid Kampung Air Garam meminta diberikan pembinaan yang baik kepada para Muallaf (orang yang baru memeluk Islam) di kalangan warga Kampung Air.[]

 

Sumber Berita: BSMI Jayawijaya

Editor: Pardian Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *