BSMI

SDIT Al Fityah dan BSMI Sumut Khitan 24 Anak di Binjai

 

(Binjai –  BSMI.OR.ID) Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD-IT) Al Fityah menggelar bakti sosial berkerjasama dengan BSMI Prov.Sumut, Jumat (18/11). Kegiatan yang berlangsung lancar ini menggelar khitanan masal gratis, tercatat 24 anak berhasil di khitan pada kegiatan tersebut.

Penanggung Jawab Yankes BSMI dr.Dani Bangun Sakti Hasibuan  menyampaikan bahwa kegiatan khitanan tidak mengalami masalah yang berarti, banyak anak-anak awalnya takut di khitan setelah ibunya mengantarkannya namun itu merupakan kendala yang sering BSMI alami di lokasi khitanan. “Alhamdulillah relawan BSMI Prov.Sumut sudah terbiasa menenangkan anak-anak sehingga akhirnya mereka mau dikhitan,” kata Dani.

Hendrik selaku Sekretaris BSMI Prov.Sumut saat di konfirmasi menyampaikan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Provinsi Sumatera Utara terus menggelar berbagai kegiatan untuk membantu masyarakat bersama berbagai lembaga, instansi atau perorangan.

BSMI juga memiliki program khitanan untuk di daerah minoritas dimana kita terus mengajak para donatur untuk terus berpartisipasi untuk membantu mereka di daerah terpencil. Semoga semakin banyak lembaga yang bermitra bersama BSMI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, pungkasnya.[]

 

Sumber Berita: BSMI Sumut

Editor: Pardian Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *