BSMI

BSMI, Yayasan Ar-Raudhah dan NGO Lintas Negara Adakan Bakti Sosial di Lhokseumawe

 

(Lhokseumawe – BSMI.OR.ID) Dalam rangka memperingati satu dekade Ma’had Ar-Raudhah Tahfizh Alquran (2005 – 2015), berbagai aksi kegiatan sosial salah satunya aksi layanan kesehatan serta khitanan massal gratis dengan melibatkan Tim Medis BSMI Prov.Sumut dan I-Medik Malaysia serta beberapa NGO yang ikut berkontribusi pada kegiatan ini seperti ISMA, Yayasan Ikhlas, PKPU, BI +, BAKIT (Badan Kebijakan Islam Telekom Malaysia), Kamis (10/12).

Kegiatan di desa atau gampong Blang Weu Panjoe berlangsung lancar, masyarakat sangat antusias mengikuti berbagai layanan kesehatan yang disediakan secara gratis, anak-anak yang akan di khitan pun harus rela mengantri untuk masuk ke ruang tindakan. Antrian yang panjang seakan tidak menghalangi masyarakat dan anak-anak untuk mendapatkan layanan kesehatan pada kegiatan tersebut. 

Sekretaris BSMI Prov.Sumut Hendrik pada sela-sela kegiatan menyampaikan BSMI selalu siap berkerjasama dengan berbagai pihak untuk membantu masyarakat, seperti kegiatan saat ini yang melibatkan Lembaga Kemanusiaan atau NGO lintas Negara. BSMI berbaharap dapat terus berkerjasama dengan berbagai pihak untuk membantu masyarakat  agar masyarakat semakin merasakan berbagai bantuan yang kita berikan di saat perekonomian yang semakin sulit serta berbagai bencana yang silih berganti.

“Jika ada yang berminat berkerjasama untuk mengadakan kegiatan sosial dan kemanusiaan, silahkan bisa menghubungi kami di Call Center 085275625209 / 085270102302,” ujar Hendrik.

Bulan Sabit Merah Indonesia merupakan Lembaga Kemanusiaan Nasional yang telah ikut serta membantu dalam aksi Kemanusiaan dan Bencana Alam Nasional hingga Mancanegara tanpa membedakan suku, agama, bangsa, bahasa, warna kulit dan haluan politik. BSMI saat ini telah tersebar dari Aceh hingga Papua untuk membantu masyarakat.[]

 

Sumber Berita: BSMI Sumut

Editor: Pardian Sulaiman

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *