BSMI

Banjir Bandang di Deli Serdang, Relawan BSMI Bantu Korban Banjir

 

(Deli Serdang – BSMI.OR.ID) Musibah Banjir Bandang kembali melanda Provinsi Sumatera Utara, sebanyak delapan unit rumah roboh akibat diterjang banjir bandang, Rabu (9/12) malam, banjir tersebut terjadi di dusun VII dan dusun VIII, Pagar Gunung, Desa Mabar, Kec.Silinda (Bangun Purba), Kab.Deli Serdang.

Miskun Saragih merupakan salah seorang penduduk desa yang rumahnya habis rata dengan tanah dihantam banjir bandang yang terjadi pada Rabu malam (9/12) kemarin, pada saat kejadian Miskun Saragih sedang melayat di rumah warga di desa seberang. Terjangan banjir bandang yang cukup singkat (berkisar 15 menit) tersebut  membuat kami panik, banyak warga kumpul di jalanan. Banjir bandang tersebut akhirnya menghancurkan rumah kami disini tambahnya.

Intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan meluapnya air sungai buaya dengan ketinggian sekitar  50 cm hingga 1 meter, dan tepat pukul 19.30 WIB terjangan banjir bandang tersebut datang menyapu rumah warga sehingga mengakibatkan hancur dan rusak beberapa rumah warga, tercatat tidak kurang dari delapan unit rumah roboh.

Mendengar kabar musibah tersebut BSMI Prov.Sumut terpanggil untuk menolong masyarakat korban banjir bandang dengan menurunkan beberapa relawan serta tim medis ke lokasi untuk menggelar aksi kemanusiaan dan mendirikan pos layanan kesehatan di lokasi bencana. Aksi ini langsung di pimpin oleh Ketua Tanggap Bencana BSMI Sumut dr.Tengku Benyamin Rusydi Jafizham.

Ketua BSMI Prov.Sumut dr.Nuryunita Nainggolan, Sp.P (K) mengimbau masyarakat agar terus waspada terhadap berbagai kemungkinan bencana serta wabah penyakit di musim penghujan seperti saat ini, mari bersihkan lingkungan sekitar kita seperti selokan agar tidak ada sumbatan, bersihkan tempat-tempat tergenangnya air, dan menjaga daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat.[]

 

Sumber Berita: BSMI Sumut

Editor: Pardian Sulaiman

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *