BSMI

Bantuan Pelayanan Kesehatan BSMI Bagi Korban Banjir di Singkil, Manado

 

(Manado) – BSMI.OR.ID . Banjir besar yang melanda kota Manado, Sulawesi Utara masih menyisakan penderitaan warga Manado. Setidaknya lebih dari 800 rumah rusak, 15 jiwa meninggal dan ratusan kendaraan rusak berat. Kondisi kesehatan para korban yang terdampak banjir yang datang sekitar tiga minggu yang lalu, turut menjadi perhatian semua pihak, baik pemerintah dan swasta.

Sebagai lembaga kemanusiaan yang peduli terhadap korban bencana, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) memberikan bantuan dengan menggelar pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis, Kamis (23/1). Pelaksanaan bakti sosial yang diselenggarkan oleh BSMI Kota Manado bertempat di kelurahan Wonasa, Kecamatan Singkil, Kota Manado.

Singkil merupakan yang terparah terendam banjir setelah kecamatan Tikala, sehingga tim BSMI mengadakan bantuan tenaga kesehatan dan obat-obatan bagi warga Singkil.

Sebanyak 200 pasien terdampak banjir telah diperiksa oleh tim medis yang teridiri dari dokter, perawat dan apoteker yang berjumlah 4 orang. Sedangkan ketua tim pelayanan medis dipimpin oleh Dr. Neni Tubagus.

Menurut BSMI Kota Manado Awwaludin Pangkey, setelah pelayanan kesehatan, sebagian besar pasien terindikasi menderita sakit ISPA, penyakit kulit, gatal-gatal dan berbagai penyakit lainnya

“Upaya BSMI untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah harus senantiasa ada di setiap relawan. Setelah pelayanan kesehatan di Singkil, BSMI berencana memberikan bantuan di sejumlah wilayah yang terkena banjir. Diharapkan semua korban banjir Manado mendapatkan uluran tangan kita semua,” imbuh Awwaludin ketika pelayanan kesehatan berlangsung.[] (humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *