BSMI

Penghargaan dari Pemerintah untuk Pembangunan Kapasitas BSMI-Palestina

 

(Bandung) – BSMI.OR.ID. Lokakarya Pembagunan Kapasitas (capacity buliding) untuk Palestina yang diselenggarakan oleh Kementrian Luar Negeri Republika Indonesia (Kemlu RI) menghasilkan sejumlah poin penting demi mewujudkan Palestina yang merdeka dan berdaulat. Acara ini dihadiri oleh sejumlah kementrian dan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) yang satu-satunya lembaga sosial non-pemerintah yang bertempat di Museum Konferensi Asia Afrika (KAA) Bandung, Kamis (1/12).

Delegasi BSMI terdiri dari Ketum Muhamad Djazuli Ambari, SKM, M.Si, Sekjen Muhamad Rudi sebagai juru bicara pada saat lokakarya, Humas Pardian Sulaiman, S.Sos dan Legalitas Syekh AQ. BSMI adalah satu-satunya NGO yang mempunya program capacity building untuk Palestina yaitu pemberian beasiswa Indonesia untuk Palestina. Beasiswa yang diberikan oleh BSMI kepada dua dokter dan dua pelajar asal Palestina yang akan menempuh studi kedokteran spesialis dan kedokteran umum, sehingga mendapatkan pujian dari peserta lokakarya dari Kementerian Kesehatan. Pujian ini pun beralasan karena walaupun bukan dari pihak pemerintah, BSMI mampu membuat program ini yang menelan biaya yang tidak sedikit.

Pemerintah Indonesia dalam program pembangunan kapasitas Palestina akan menargetkan 1000 orang asal Palestina yang akan diberikan berbagai pelatihan (training) dan beasiswa pendidikan yang dilaksankan di Indonesia maupun yang akan diselenggarakan di Palestina atau negera-negara terdekat seperti Yordania. Sejumlah kementrian di Indonesia sudah turut berpatisipasi dalam pembangunan kapasitas seperti Kementrian Luar Negeri, Kementrian Kesehatan, Kementerian Pendidkan dan Kebudayaan, Kementrian Perhubungan, Kementrian Pekerjaan Umum, Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan kementrian lainnya. Diharapkan usai acara lokakarya, BSMI mampu bersinergi dengan sejumlah kementrian dalam upaya pembangunan kapasitas untuk Palestiana. (dian)

Related Video, klik: http://www.youtube.com/ watch?v=sNfbIEFeDYM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *