BSMI

Kesepakatan dengan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan

TANDA TANGAN MOU. Kepala Program Beasiswa Unggulan BPKLN Kemdikbud RI Dr. AB Susanto,MSc dan Sekjen BSMI M. RUdi menandatangani nota kesepemahaman kerjasama Beasiswa Palestina di Jakarta. (Foto: Dul)

(Jakarta) – BULAN SABIT. Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud) menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerjasama di Kantor Kemendikbud Jakarta, Kamis (24/5). MoU ini ditandatangani oleh mahasiswa Palestina yang mendapatkan beasiswa pendidikan di Indonesia yakni Dr. Amin Al Nawjha, Dr. Moin Al Shurafa, Mohammad Shabat dan Abdelrahman Elnweiri yang disaksikan oleh Sekjen BSMI Muhamad Rudi dan Kepala Program Beasiswa Unggulan Kemendikbud DR. Abe SUsanto, M.Sc.

 

BSMI bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas RI) dalam program capacity building untuk rakyat Palestina. Program ini memberikan beasiswa kepada mahasiswa Palestina yang melanjutkan studi di sejumlah universitas  di Indonesia. DIharapkan usai pendidikan, mereka akan kembali ke Palestina untuk membangun negaranya yang kini masih dibolokade oleh Israel. Tahun ini pun, BSMI juga akan kembali menjemput sedikitnya dua belas para pelajar Palestina asal Gaza untuk mengikuti program beasiswa capacity building di kampus-kampus ternama di Indonesia.

 

Sementara itu, Kelulusan Dr. Amin Al Nawjha (penerima beasiswa kedokteran spesialis asal Gaza Palestina)  saat mengikuti Ujian Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI) merupakan kabar baik bagi perkembangan program beasiswa Indonesia unutk Palestina. Sedangkan Dr. Moin Al Shurafa mengikuti perkuliahan kedokteran klinik anaestesi di FK UGM Yogyakarta Begitu pula, dengan M. Shabat dan Abdelrahman Elnweiri juga berhasil melewati ujian bahasa Indonesia oleh Pusat Bahasa UIN Syarif Hidayatullah Ciputat dengan nilai memuaskan. Kini, Dr. Amin sedang mengikuti program adaptasi mahasiswa asing pada Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) di Departemen Neurologi FK UI Jakarta Sedangkan M. Shabat dan Abdelrahman sudah memuliai perkuliahan kedokteran umum di FKIK UIN pada April 2012. (bsmi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *