BSMI

14 Relawan Goes to Pariaman

Pembagian Bantuan. Relawan BSMI membagikan bantuan kepada Pengungsi dan korban banjir bandang di Pasaman (24/2). (Foto: Mukri)

(Padang) BSMI.OR.ID ; Kejadian banjir bandang dan longsor di Pasaman Timur USumatera Barat menyisakan pengungsi yang berjumlah lebih dari 2000 jiwa. Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) secara sigap terjun ke lokasi sejak Kamis (23/2) menjalankan misi kemanusiaan tanggap bencana.

Tidak kurang dari 14 Relawan yang terdiri dari 4 orang dokter, 7 dokter muda, dan 2 Relawan Umum telah membantu memberikan bantuan kepada korban dan para pengungsi. Bantuan BSMI berupa pembagian sembako dan pengobatan gratis.

Bantuan logistik yang telah disalurkan BSMI berupa paket beras, telor, susu dan gula yang jumlahnya mencapai hampir 1 ton. Pemeriksaan kesehatan pun juga dilakukan sebagai core layanan BSMI. Dengan membawa obat-obatan langsung dari Sekretariat BSMI Padang plus alat kesehatannya BSMI menggelar layanan kesehatannya di Pasar Simpati Kecamatan Simpati Kabupaten Pasaman. (Dul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *