BSMI

1350 pasien dalam sehari untuk layanan klinik mobile gratis

 

(Mataram) BSMI.OR.ID ; Sabtu (28/1) Pelayanan bakti sosial (baksos) kesehatan kepada masyarakat normalnya dengan estimasi warga yang datang adalah 100 hingga 200 orang. Pun jika maksimal adalah 300 hingga 500 orang. Pada kesempatan kali ini Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) menggelar bakti sosial pelayanan kesehatan secara massal di Pulau Lombok tepatnya di dusun Endok, desa Suka Makmur, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, NTB.

Kegiatan di pusatkan di Pondok Pesantren Ittihaadul Umam, dengan memanfaatkan halaman dan ruang belajar yang ada dan tentunya BSMI membuat steril serta higeienis sebelum digunakan tempat tersebut. Dengan bekerja sama dengan salah satu lembaga zakat bank nasional Kegiatan Baksos tersebut meliputi pelayanan pemeriksaan kesehatan hingga bedah.

Adapun sunatan massal anak yang dilakukan sirkumsisi (khitan) sebanyak 146 anak. Dilain kegiatan pada waktu yang sama periksaan kesehatan dan pengobatan gratis melayani 868 pasien. Lalu pemeriksaan dan pengobatan gigi dengan 60 pasien memanfaatkannya. Ada juga pemeriksaan dan pengobatan mata yaitu 267 orang warga. Sedangkan bedah Minor yaitu 40 orang pasien dengan penyakit seperti Lipoma, hernia dan lain-lain.

Dan total pasien yang di layani adalah 1.350 Orang terdiri dari bayi, anak_anak, balita, dewasa, juga usia lanjut. Pasien tersebut datang dari penjuru desa di pulau Lombok seperti Sukamakmur, Labuapi, Ampenan Gunung Sari, Rumak, Banyu Mulek, dan Desa Ombe. ” Alhamdulillah seribu orang lebih kami layani semuanya untuk warga Lombok dan gratis ” ungkap dr. Asep Nasrullah mewakili panitia dan relawan (ketua BSMI Mataram).

Pelaksanaan baksos sendiri di mulai dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore dengan melibatkan 120 tenaga medis dari BSMI persiapan Provinsi Nusa Tenggara Barat yang terdiri dari dokter spesialis bedah, anestesi, dokter gigi, dokter umum, perawat dan apoteker. (Dul/FB BSMI Mataram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *